Advertisement

Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah

5/09/2015

Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Dadar Gulung, Resep Kue Dadar, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah


Resep dadar gulung isi kelapa gula merah - hallo pecinta kue sejati, kue apa yang akan kita buat hari ini. Mungkin dari beberapa diantara kalian mempunyai sebuah ide, namun jika belum hari ini ide akan datang dari saya sendiri. Sudah tahu cara membuat kue dadar gulung isi kelapa, kalau air rebus pastinya sudah dong hehe. Hari ini saya akan berbagai tentang resep kue dadar gulung isi kelapa parut yang diolah secara sederhana ini untuk anda dan ibu yang sedang belajar mencoba belajar membuat kue. Selain dadar gulung dengan isi kelapa gula merah ada pula loh yang dibuat mengunakan gula putih sehingga menjadi isi kelapa gula putih. Rasanya sangat enak jika di lidah dan cocok untuk teman ngopi dan secangkir teh di halaman rumah anda.
Baca juga: resep kue dadar gulung isi pisang coklat

Resep Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah Enak

Dadar gulung, mungkin sudah pada tahu ya tentang kue yang satu ini dan mungkin juga dari anda semua sudah pernah mencicipinya. Tapi sekarang kita bukan hanya mencicipi namun kita mencoba membuatnya, tetapi bagaimana cara membuat dadar gulung isi kelapa ini. Baiklah jika ibu disini penasaran dengan caranya, akan saya ungkap secara lengkap di resep dadar gulung isi kelapa gula merah yang enak dan agar tidak pecah secara sederhana. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya yang bisa anda simak hanya di blog menu resep kue, oya jika ingin berlangganan resep kue terbaru silahkan melalui email ya sahabat, gratis kok tidak dipungut biaya hehe. Lihat semuanya dibawah ini, selamat mencoba.
Baca juga: resep kue dadar gulung isi vla durian
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa

Bahan Dadar Gulung isi Kelapa

  • 200 gram tepung terigu berprotein
  • 75 gram margarin, mentega / cairkan
  • 500 ml santan kelapa
  • 7 sendok makan margarin / untuk menggoreng
  • Garam halus secukupnya
  • 2 butir telur ayam / warna kuning
  • 1/2 sendok teh pewarna makanan hijau pandan

Bahan isi Dadar Gulung

  • 150 gram gula merah / disisir kasar
  • Garam secukupnya
  • 2 helai daun pandan
  • Kelapa parut dari 1/2 kelapa

Cara Membuat Dadar Gulung isi Kelapa

  • Membuat isi: Campur gula merah, kelapa parut, daun pandan, dan garam. Panaskan wajan dan masak semua bahan isi, aduk hingga merata. Sisihkan.
  • Membuat adonan dadar: Satukan semua bahan dadar gulung, aduk hingga tercampur merata.
  • Cairkan margarin dan letakkan pada wajan datar, tuangkan adonan panggang atau masak adonan. Buatlah adonan setipis yang anda inginkan hingga matang.
  • Masukkan bahan isi pada beberapa lembar dadar, gulung. Terakhir, sajikan untuk keluarga anda. Selesai.
Baca juga: resep dadar gulung pisang coklat keju
Demikian resep dadar gulung isi kelapa gula merah yang enak dan spesial yang saya tulis disini. Jangan lupa, ketika ibu mengolahnya cicipi dahulu agar terlihat apa yang kurang, karena selera masing-masing lidah itu berbeda. Cukup sampai disini dahulu pertemuan kita, dan terakhir bagikan resep ini untuk teman-teman kita yang lainnya melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue bagi bunda. Oya selain di share silahkan ikuti artikel terbaru melalui email secara gratis ya, selamat mencoba.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Sederhana Kue Dadar Gulung isi Kelapa Gula Merah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.