Advertisement

Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih

5/11/2015

Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kelapa, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih


Resep kue kelapa muda goreng - Hai sahabat pecinta kue diseluruh nusantara, resep kue apa yang akan kita tulis hari ini. Mungkin beberapa orang yang mengunjungi blog ini pasti ada ide dan permintaan resep dong pastinya. Tetapi untuk kali ini biarlah admin yang akan menulis dengan ide admin sendiri, mau tahu apa resep kita hari ini. Tidak perlu bingung, dari judul artikel saja sudah ketahuan bahwa saya akan berbagi tentang resep kue kelapa muda goreng. Sebenarnya banyak sekali jenis kue kelapa contohnya seperti resep kue pirex kelapa muda, klapertart kelapa muda, kue jongkong kelapa muda, kue bandros, pancong, lumpur, kue tart kelapa muda, kue wajik kelapa muda, dan kelapa coklat hingga bolu kelapa. Semua jenis kue tersebut pembuatannya berasal dari kelapa muda dan kelapa parut, bagaimana ? Mau mencobanya ?
Baca juga: resep kue akar kelapa
Resep kue kelapa ini admin dapatkan dari seorang kakak yang tak jauh berada disekitar rumah orang tua saya. Memang sahabat, kue yang satu ini bisa membuat lidah anda terkejut seketika merasakan sensasi rasa yang diberikan. Tapi jangan heran sahabat, kue yang akan kita buat dan saya bagikan adalah resep kue kelapa muda goreng. Ingat kelapa muda goreng, pasti anda penasaran dengan cara membuatnya pastinya. Langsung saja ini dia cara membuat kue kelapa goreng, siapkan bahan dan langsung tancap gas di dapur kesayangan anda. Berikut resep kue dari kelapa muda yang mungkin bisa menjadi referensi anda dalam mempelajarinya, selamat mencoba.
Resep Kue Kelapa Muda Goreng

Bahan Kue Kelapa Muda Goreng

  • 300 gram tepung terigu berprotein
  • 1,5 sendok teh ragi
  • 350 ml santan kental
  • 250 gram kelapa muda, ambil isinya
  • 180 gram gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Kelapa Muda Goreng

  • Masukkan 80 gram gula pasir, tepung terigu, bubuk kayu manis, dan ragi. Campurkan santan perlahan-lahan dan telur sambil diuleni hingga halus.
  • Campurkan satu sendok makan minyak goreng agar terlihat licin pada saat menguleni
  • Campur isi kelapa muda, lanjut uleni sampai merata dan biarkan hingga ± 15 menit agar mengembang
  • Setelah mengembang, bentuk bulat dan goreng hingga matang
  • Terakhir, angkat dan tiriskan. Kemudian gulirkan kue kelapa muda goreng diatas gula, sajikan.

Demikian resep kue kelapa muda goreng enak dan lezat yang admin bicarakan pada alenia diatas. Semoga anda tidak lagi penasaran dengan resep ini. Jangan lupa sahabat pecinta kue, bagikan resep ini kepada teman-teman yang doyan membuat kue. Di lain kesempatan admin akan membagikan resep kue basah dan resep kue kering lebaran khusus di blog ini. Jangan lupa untuk terus menemukan artikel resep kue terbaru dari blog menu resep kue ini sahabat, anda juga bisa berlangganan secara gratis menggunakan email pribadi anda. Semoga bermanfaat ya bunda, dan selamat belajar.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Sederhana Kue Kelapa Muda Goreng Enak dan Gurih?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.