Advertisement

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana

6/29/2015

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Lebaran, Resep Kue Pastel, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana


Cara membuat kue pastel kering isi abon - Hai sahabat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Selain dihari lebaran, kue ini bisa juga disajikan pada hari-hari biasa pada umumnya sahabat sebagai cemilan anda bersama keluarga anda. Akan tetapi admin sangat yakin, dari teman-teman semuanya untuk mencicipi kue ini pasti selalu membeli di warung atau memesan kepada tetangga anda, untuk hari ini bagaimana anda mengolah dan membuatnya sendiri di dapur kesayangan anda. (Baca Juga Resep Kue Sagon Kelapa Bakar Dari Tepung Sagu Enak Spesial)

Resep Kue Pastel Kering Isi Abon Mini Gurih Goreng Renyah

Sudah tahu dong tentang kue pastel ini, umumnya berbentuk mini dan memiliki berbagai variasi isi contohnya saja pastel bisa memiliki isi sayuran di dalamnya, isi kentang, bahkan isi abon seperti yang akan kita bahas hari ini. Cara membuat kue pastel kering isi abon ini tergolong sangat mudah sahabat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Jika anda belum mengetahuinya silahkan baca resep kue pastel renyah dan enak ini sahabat, selamat mencoba. (Lihat Juga Resep Kue Kuping Gajah Rainbow Goreng Gurih Dan Renyah)
Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana

Bahan Kue Pastel Isi Abon

  • 600 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh soda kue
  • 250 gram margarin
  • Minyak goreng secukupnya
  • 5 butir telur ayam
  • 200 gram abon ayam / abon sapi
  • 1 sendok teh garam halus
  • 6 sendok makan air / secukupnya

Cara Membuat Kue Pastel Mini Isi Abon

  • Masukkan bahan seperti tepung terigu, soda kue, dan garam halus secukupnya, aduk hingga tercampur rata
  • Tambahkan margarin juga air kedalam adonan tepung, lalu aduk hingga tepung muncul butiran
  • Masukkan telur kedalam adonan lalu uleni hingga adonan kalis dan lembut
  • Giling adonan menggunakan ampia dengan ketebalan 1 s/d 2 mm, kemudian ambil cetakan bulat kecil dan cetak. Masukkan abon di tengah adonan, lipat dan rekatkan bagian tepi menggunakan garpu hingga tertutup sempurna. Lakukan hingga adonan dan isi habis
  • Terakhir panaskan minyak, lalu goreng adonan kue hingga matang berwarna kuning keemasan. Jangan lupa tiriskan dan masukkan kedalam toples, sajikan.


Demikian resep kue pastel kering isi abon mini gurih goreng renyah sahabat, sekarang silahkan berkreasi di dapur ya. Kemudian jangan lupa bagikan tulisan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun bisa mencobanya sendiri dan tidak membeli lagi untuk menyajikannya. Cukup sampai disini dahulu pembahasan kita, untuk resep kue pastel renyah lainnya akan admin bahas pada pertemuan berikutnya. Jangan sampai ketinggalan informasi ya sahabat, jika perlu ikuti terus melalui email yang anda miliki agar anda mudah mendapatkan informasi terbaru dari saya. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue kering Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.