Advertisement

Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana

6/25/2015

Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kering, Resep Kue Lebaran, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana


Resep kue akar kelapa wijen renyah - Hai sahabat pecinta kue kering lebaran dimanapun anda berada, terimakasih admin ucapkan sebelumnya kepada teman-teman yang telah berkontribusi pada blog ini dan terimakasih juga untuk bunda yang selalu menjadikan tulisan ini sebagai referensi belajar kita bersama. Jadi hari ini saya akan berbagi tentang satu buah resep kue akar kelapa gurih dan renyah yang menjadi pembahasan kita bersama. Mungkin teman-teman ada ide lainnya yang cocok untuk kita bahas, jika belum ada kue kaktus orang sering menyebutnya ini akan siap kita jadikan bahan obrolan hari ini ya sahabat. (Simak Juga Resep Kue Keju Kastengel Renyah Enak Dan Spesial)

Resep Kue Kaktus Wijen Goreng Manis Gurih Renyah

Mungkin bagi sahabat ada yang sudah mengetahui resep kue kering akar kelapa wijen ini, tapi harus anda ketahui sahabat tentang kue satu ini, apa itu.  Bagi orang betawi pasti tahulah kue ini, kue tersebut biasanya disebut dengan kue kaktus atau kue kering manggar dibeberapa bagian di Indonesia, namun masih ada lagi nama yang belum kita ketahui. Kenapa disebut dengan kue akar kelapa dan kaktus, karena bentuknya itu seperti akar kelapa sahabat dan disebut dengan kue kaktus ya karena hampir mirip dengan kaktus. Coba deh bandingkan kue itu dengan akar kelapa dan bung kaktus, pasti benar-benar mirip dan serupa. (Baca Juga Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial)

Dari bacotan saya pada paragraf diatas barangkali sekarang teman-teman sudah mengetahui apa itu kue akar kelapa atau kue kering kaktus. Tetapi sekarang apakah teman teman disini mengetahui cara membuat kue akar kelapa wijen ini, jika belum mengerti caranya yuk bersama-sama kita coba membuatnya di dapur kesayangan kita masing-masing. Berikut resep kue kering akan kelapa gurih yang akan kita olah, selamat mencoba sahabat. (Lihat Juga Resep Kue Cincin Betawi Empuk Renyah Gula Merah)
Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana
Kue akar kelapa disebut juga dengan kue manggar atau kaktus

Bahan Kue Akar Kelapa

  • 300 gram tepung beras ketan
  • 5 sendok makan wijen
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 100 ml santan kelapa kental
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung tapioka

Cara Membuat Kue Akar Kelapa Wijen

  • Campur tepung beras ketan, wijen, tepung tapioka, garam halus, dan gula pasir lalu aduk hingga tercampur rata
  • Kocok lepas telur lalu masukkan kedalam campuran tepung, lalu tuang santan perlahan-lahan sambil mengaduk. Uleni hingga adonan menjadi kalis dan lembut
  • Masukkan adonan kedalam plastik segitiga lalu letakkan spuit bunga diujungnya
  • Panaskan minyak, lalu semprot adonan memanjang berukuran 5 s/d 6 cm. Goreng hingga matang, dan lakukan hingga adonan tergoreng semuanya
  • Tiriskan, lalu masukkan kedalam toples dan siap disajikan, selesai.
Demikian resep kue akar kelapa wijen renyah manis gurih sederhana yang sudah admin bagikan kepada anda semua. Jadi sekarang giliran anda yang mencoba membuatnya sendiri di dapur kesayangan anda, sangat cocok nih kuenya jika kita hidangkan untuk cemilan atau bisa juga kita hidangkan untuk hidangan pada waktu lebaran nantinya. Mungkin cukup disini dulu pembahasan kita tentang resep kue kering manggar yang nikmat ini, jangan lupa bagikan kepada teman-teman kita melalui jejaring sosial ya sahabat. Semoga tulisan ini bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.