Advertisement

Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah

6/07/2015

Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Coklat, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah


Resep kue kering choco chips kacang mede - Hai sahabat pecinta kue cokelat dimanapun anda berada, apakah sahabat memiliki beberapa ide yang cocok untuk kita bahas hari ini. Seperti ide yang diberikan oleh mbak nadia sakhi untuk ditulis dan dibahas disini. Mbak nadia adalah teman admin yang berada di banyuwangi sahabat, akhir dari obrolan di twitter mbak nadia memberikan resepnya melalui email saya. Mungkin sudah ada yang tahu tentang choco chips kacang ini, mungkin sering kita membelinya ditoko ataupun supermarket dan mungkin kita pernah mencicipi kue yang pada umumnya adalah cemilan kemasan yang dibuat dari pabrik, ayo sudah tahukan merk yang saya maksud. Untuk resep kue kering coklat kacang mede ini selengkapnya akan dibahas dibawah ini sahabat. (Baca Juga Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran)

Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak

Siapa yang tidak kenal dengan kacang mete atau kacang mede yang merupakan kesatuan dari jambu monyet. Banyak sekali manfaat dari buah ini termasuk medenya yang sudah diolah mencari kacang-kacangan. Kacang mede bermanfaat sekali untuk kesehatan manusia salah satunya untuk mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, dan lain sebagainya. Namun untuk hari ini kacang mede akan kita olah menjadi sebuah resep kue kering lebaran unik dan cantik yang mungkin anda gemari. Sekarang untuk resep kue kering choco chips kacang mede ini bisa kita olah menggunakan tangan kita sendiri. Jadi anda penasaran dan ingin mengetahui cara membuat kue kering chocolate chips, berikut caranya yang bisa anda kreasikan di dapur kesayangan anda. (Simak Juga Resep Kue Keju Kastengel Renyah Enak Dan Spesial)
Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah
Kue kering choco chips kacang mede karya nadia

Bahan Kue Kering Chocolate Chips

  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram mentega / margarin
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 150 gram cokelat batangan
  • 3 butir kuning telur ayam
  • 35 gram milo bubuk
  • Vanili secukupnya
  • 150 gram kacang mede, disangrai
  • 150 gula pasir halus
  • Cokelat chip secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Choco Chips

  • Cincang atau potong kecil cokelat batangan dan kacang mete.
  • Kocok gula pasir halus dengan mentega hingga mengembang lalu campur telur dan kocok kembali lalu tambahkan vanili secukupnya
  • Campur milo bubuk dan coklat bubuk kedalam adonan telur, masukkan potongan cokelat dan kacang mede serta coklat chip lalu aduk hingga tercampur rata dan campurkan tepung terigu. Kembali aduk hingga merata
  • Olesi loyang dengan mentega, lalu ambil adonan satu sendok makan dan cetak bulat lalu susun hingga adonan habis.
  • Masukkan susunan adonan kedalam oven, panggang hingga matang dan dinginkan, selesai.


Demikian resep kue kering choco chips kacang mede yang admin buat dan bagikan menjadi choco chips, sekarang giliran anda yang membuat dan mencobanya. Jika sudah jadi maka saran admin bagikan hasil karya anda kepada tetangga, keluarga dan orang tercinta. Kue ini bisa juga loh anda suguhkan pada hari spesial seperti lebaran dan lain-lainnya. Jangan lupa juga sahabat bagikan resep-resep yang telah tertulis disini kepada teman-teman kita yang lainnya agar mereka bisa belajar bersama kita disini. Selamat mencoba dan salam kue kering lebaran.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Choco Chips Kacang Mede Enak Dan Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.