Advertisement

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut

6/15/2015

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kacang, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut


Resep kue kacang tanah spesial - Hai sahabat pecinta kue kering, apakah sahabat punya ide untuk kita bahas hari ini khusus untuk edisi persiapan kue lebaran kita sahabat. Jika tidak ada hari ini admin akan berbagi resep kue kering kacang tanah renyah untuk anda. Mungkin dari sebagian teman disini sudah pernah mencoba membuatnya bahkan pernah mencicipinya, benar tidak. Tapi tahukah anda bahwa selain enak dan renyah, kacang tanah juga memiliki gizi yang sangat baik loh untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja sih manfaat itu sahabat, nah sebelum kita membahas tentang kue keringnya lebih baik kita bahas tentang manfaat tersembunyi dibalik kacang tanah ini. (Baca Juga Resep Kue Kering Putri Salju Rasa Pandan Lembut Istimewa)

Resep Kue Kering Kacang Tanah Coklat Gulung Renyah

Kacang tanah merupakan salah satu jenis kacang-kacangan, sebenernya banyak sekali kacang di Indonesia. Contohnya saja ada jenis kacang almond atau kacang kenari, kemudian ada kacang mete ataupun kita sebut dengan kacang mede. Akan tetapi kacang tanah bisa membuat anda khususnya para wanita untuk membantu menjalani program diet loh, karena kacang ini mampu mengontrol berat badan kita, selain itu menjaga kita dari penyakit jantung sahabat. Resep kue kering kacang tanah coklat ini akan kita bahas sekarang saja sahabat, tanpa perlu berlama-lama lagi sekarang anda langsung kedapur dan simak cara membuat kue kacang tanah spesial ini, selamat mencoba. (Lihat Juga Resep Cookies Oatmeal Renyah Sehat Untuk Diet Praktis)
Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut

Bahan Kue Kacang Tanah

  • 250 gram kacang tanah, kupas dan sangrai
  • 350 gram gula bubuk / gula tepung
  • 2 sendok makan wijen
  • 2 sendok makan bubuk cokelat
  • 200 gram margarin / mentega
  • 7 butir kuning telur ayam
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 25 gram susu bubuk
  • 4 sendok teh susu cair full cream

Cara Membuat Kue Kacang Tanah Gulung

  • Adonan isi, campur kacang tanah yang sudah disangrai kemudian dipotong halus dengan 200 gram gula bubuk serta coklat bubuk. Lalu haluskan menggunakan blender hingga lengket dan lembut. Pulung atau bentuk adonan memanjang berdiameter 2 cm.
  • Campur 150 gram gula tepung dan margarin lalu kocok selama 2 menit lalu campur dengan dua butir kuning telur, kocok hingga merata
  • Campurkan susu bubuk, baking powder, dan tepung terigu kemudian aduk hingga tercampur rata dengan campuran adonan margarin, lalu pipihkan adonan dengan cara menggiling
  • Masukkan adonan isi hasil campuran kacang tanah kedalam lembaran adonan, gulung lalu pipihkan dan taburi wijen dipermuakaan
  • Potong adonan sepanjang 5 cm lalu olesi dengan campuran susu cair full cream dan lima butir telur kuning
  • Terakhir panggang adonan kedalam oven lalu biarkan hingga matang, setelah matang lalu sajikan. Selesai.
Demikian resep kue kering kacang tanah coklat renyah lembut spesial yang telah saya bagikan kepada teman-teman semua, semoga resep kita hari ini bermanfaat bagi sahabat semuanya disini. Jangan lupa, sambil menunggu kue kering kita matang silahkan bagikan resep ini kepada teman-teman yang lainnya melalui jejaring sosial yang telah anda miliki agar merekapun bisa membuat kue kering lebaran sendiri. Selamat mencoba dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.