Advertisement

Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana

6/08/2015

Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Keju, Resep Kue Kukus, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana


Resep strawberry cheesecake mudah - Hai sahabat pecinta kue keju, dihari ini apa ide kalian untuk kita bahas bersama-sama di blog ini. Hari ini saya dapat ide lagi yang diberikan oleh teteh neli dari Bandung, teteh neli adalah pemiliki toko kue disekitar jalan kemuning daerah Bandung. Mungkin ada yang mengenal beliau disini, jika tidak ada lain kali kita akan mengadakan gathering bersama beliau. Ide yang diberikan oleh teteh neli adalah resep cheese cake kukus yang lembut dengan topping strawberry sahabat. Jika mendengar kata strawberry pasti anda semua disini sudah mengetahui dan pastinya pernah mencicipinya bukan. (Baca Juga Resep Cheese Cake Kukus Praktis Sajian Sedap Sederhana)

Resep Strawberry Cheese Cake Mudah Dan Lembut

Bicara tentang strawberry, buah ini sangat mampu merawat kulit kita sehingga bisa menghaluskan dan mempercantik kulit. Selain untuk perawatan atau kecantikan buah ini juga banyak mengandung gizi tinggi dan mampu mencegah datangnya penyakit, contoh seperti hipertensi karena mampu mengatur gula dalam darah kita kemudian bisa mencegah datangnya kanker juga. Resep cheese cake strawberry yang mudah ini akan menguntungkan kita sahabat, pertama yakni memanjakan lidah kemudian memanjakan tubuh kita dengan vitamin dan gizi. Sekarang untuk cara membuat strawberry cheese cake tanpa oven alias dengan cara mengukus bisa anda coba di dapur kesayangan anda, selamat mencoba sahabat. (Coba Juga Resep Kue Pie Susu Keju Yang Renyah Enak Sederhana)
Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana
Cheese cake strawberry dengan topping selai sederhana

Bahan Membuat Cheese Cake

  • 250 gram buah strawberry
  • 10 lembaran gelatin, direndam
  • 100 gram gula bubuk / tepung
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 75 gram mentega tawar, cairkan
  • 175 gram marie regal, dihaluskan
  • 150 gram cokelat putih masak
  • 250 gram cream cheese / krim keju
  • 7 tetes pewarna makanan, merah
  • 100 gram whipping cream / krim bubuk
  • 150 ml air untuk campuran krim

Cara Membuat Strawberry Cheese Cake

  • Campur mentega tawar dan marie regal, lalu aduk hingga tercampur dan menggumpal dan masukkan kedalam loyang bulat, padatkan.
  • Haluskan 200 gram strawberry menggunakan blender lalu campur gula bubuk, aduk hingga tercampur rata
  • Kocok krim keju atau cream cheese lalu masukkan campuran strawberry dan gula bubuk, aduk dan kocok hingga tercampur rata.
  • Masukkan gelatin yang sudah direndam dan diperas, dan juga masukkan coklat putih masak atau white cooking chocolate secara perlahan kedalam adonan sambil diaduk
  • Potong kecil 50 gram strawberry dan masukkan kedalam adonan diatas, aduk perlahan hingga rata dan bekukan.
  • Tuang adonan kedalam adonan campuran mentega dan marie regal yang telah dipadatkan di dalam loyang, rata dan rapikan lalu bekukan.
  • Untuk topping bisa anda gunakan selai strawberry ataupun buah strawberry, caranya masak selai dan buah dengan air secukupnya hingga matang. Dinginkan dan tuangkan dipermukaan cheese cake, selesai.


Demikian resep strawberry cheese cake yang mudah lembut sederhana yang baru saja admin buat kemudian admin tulis disini. Rasanya sungguh nikmat sahabat, jika tidak percaya silahkan anda mencobanya sendiri. Jika sudah selesai jangan lupa potong dan bagikan kepada orang yang anda cintai, sambil menunggu jenis kue keju ini selesai anda bisa membagikan resep ini kepada teman-teman kita lainnya melalui sosial media yang anda miliki sahabat agar mereka bisa ikut belajar bersama kita disini. Cukup sekian dari saya dan cheese cake lainnya akan segera ditulis setelah mencobanya sendiri, semoga bermanfaat dan salam menu Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Strawberry Cheese Cake Yang Mudah Lembut Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.