Advertisement

Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak

7/11/2015

Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Keju, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak


Resep kue sistik keju renyah - Hai sahabat pecinta kue kering, apakah sahabat memiliki satu buah ide yang cocok untuk kita bahas hari ini di blog kesayangan kita semua. Jika ada silahkan tulis resep kue kering lebaran 2015 terbaru tersebut dan kemudian kirim melalui email admin sahabat. Sambil menunggu ada ide pembahasan terbaru, sekarang admin akan memberikan cara membuat kue sistik malaysia untuk anda semua. Barangkali anda sudah pernah mencobanya, atau mungkin sudah pernah mencicipinya langsung. Kue ini sangat lezat sahabat, jika anda ingin mencobanya simak terus tulisan ini hingga selesai. (Baca Juga Resep Kue Cincin Gula Merah Renyah Khas Banjarmasin)

Resep Kue Sistik Keju Renyah Goreng Bawang Spesial

Resep kue kering sistik bawang ini mungkin sudah pernah anda lihat pada resep sebelumnya. Resep kue bawang atau sistik ini memang sudah pernah kita bahas, tapi untuk hari ini kita akan membahasnya menggunakan adonan keju sehingga akan memmbuat kue ini menjadi lebih renyah dan lezat. Dibuat dengan cara sederhana, namun cukup mampu membuat rongga mulut anda terus mengunyah. Cara membuat kue sistik keju renyah ini sangatlah mudah sahabat, mungkin nanti anda bisa langsung mencobanya. (Simak Juga Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat)

Pada paragraf pertama admin ada menulis kata Malaysia disana, mungkin juga anda sedang bertanya-tanya saat ini. Sebenarnya mengapa admin menulis negara tersebut, dikarenakan pada hari lebaran khususnya kue kering yang satu ini menjadi primadona dinegara mereka. Resep cheese stick keju kraft, begitulah bunyi ketika kita artikan pada bahasa Inggris. Kelezatan kue ini tidak kalah dengan resep aslinya sahabat, jika anda sekarang sudah penasaran untuk mengetahui cara membuat kue sistik keju renyah ini, mari kita coba bersama-sama langsung di dapur masing-masing. (Coba Juga Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana)
Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak
Kue sistik keju atau cheese stick

Bahan Kue Sistik Keju

  • 400 gram tepung terigu
  • 200 gram keju cheddar, parut
  • 1 sendok teh baking powder
  • Garam halus secukupnya
  • 75 gram mentega
  • 150 ml air dingin, es
  • 3 butir telur ayam
  • 150 gram tepung sagu
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Sistik Keju

  • Campur tepung terigu, maizena, tepung sagu, garam halus, baking powder. Aduk hingga tercampur rata dalam wadah
  • Masukkan keju cheddar parut, dan telur yang sudah dikocok kedalam campuran tepung
  • Tuang air dingin atau air es perlahan pada campuran tepung lalu uleni
  • Masukkan mentega, kemudian uleni kembali hingga adonan kalis.
  • Siapkan ampia, lalu giling adonan menjadi lembaran adonan, potong lalu pindahkan pada gilingan mie. Kemudian adonan stik diletakkan pada wadah berisi tepung agar tidak lengket
  • Panaskan minyak goreng, lalu goreng adonan sistik tersebut hingga matang, kemudian tiriskan, selesai.

(Simak Juga Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Gurih Goreng Renyah)

Demikian resep kue sistik keju renyah goreng spesial enak sederhana yang sudah admin bagikan kepada anda semuanya. Jadi sekarang rasa penasaran anda hilangkan sahabat, tetapi jika anda belum mencobanya maka rasa penasaran itu akan tetap muncul, hehe. Silahkan juga anda bagikan resep kue bawang atau sistik ini kepada teman-teman kita yang lainnya, agar mereka bisa mencobanya seperti halnya kita disini. Semoga apa yang admin bagikan ini bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba dan salam kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.