Advertisement

Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah

7/11/2015

Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kering, Resep Kue Lebaran, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah


Resep kue akar kelapa keju - Hai sahabat pecinta kue kering tradisional dimanapun anda berada, bagaimana dengan kabar anda hari ini, semoga sahabat dalam keadaan sehat-sehat selalu. Dihari yang sangat spesial ini admin akan mempersembahan satu buah resep yang enak sekali, apa lagi kalau bukan cara membuat kue akar kelapa keju yang akan menjadi olahan kita dalam menyajikan resep kue kering lebaran 2015 terbaru kali ini. Beberapa waktu yang lalu juga akan pernah membagikan resep kue ini sahabat, namun tanpa bahan keju. (Baca Juga Resep Kue Akar Kelapa Wijen Renyah Manis Gurih Sederhana)

Resep Kue Akar Kelapa Gurih Dan Renyah Rasa Asin Keju

Pada pertemuan sebelumnya, admin sudah memberitahukan tentang nama lain dari kue ini yakni kue manggar. Jadi untuk resep kue kering manggar ini akan kita olah menggunakan keju sahabat. Sepertinya tidak biasa ya, mungkin sudah anda tahu bahwa pada zaman sekarang ini kue apapun bisa kita jadikan berbagai variasi tanpa terkecuali kue tersebut. Cara membuat kue akar kelapa gurih sangatlah mudah sahabat, anda hanya mempersiapkan bahan kemudian perlahan sahabat melihat langkah-langkah dari resep kue akar kelapa rasa keju ini, berikut cara pengolahannya. (Simak Juga Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana)
Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah
Kue kering manggar atau akar kelapa keju

Bahan Kue Kering Akar Kelapa

  • 300 gram tepung beras ketan
  • 100 gram keju cheddar, parut halus
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sendok teh garam halus
  • 100 ml santan kelapa
  • 100 gram tepung tapioka

Cara Membuat Kue Akar Kelapa Keju

  • Campur tepung tapioka, keju, tepung beras ketan, dan garam halus. Lalu aduk hingga tercampur rata
  • Kocok telur lalu masukkan kedalam bahan tepung, kemudian tuang santan. Aduk dan uleni hingga kalis
  • Masukkan adonan pada cetakan khusus kue manggar, atau bisa anda gunakan plastik segitiga dan spuit bunga.
  • Panaskan minyak goreng, lalu semprotkan adonan secukupnya kira-kira sepanjang 5 cm. Goreng hingga kuning keemasan hingga matang, kemudian tiriskan dan sajikan, selesai.

(Lihat Juga Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Gurih Dan Renyah Sederhana)

Demikian resep kue akar kelapa keju asin gurih dan renyah yang baru saja selesai saya dokumentasikan untuk sahabat semuanya. Sekarang silahkan anda mencobanya untuk persiapan sajian lebaran atau hanya sekedar untuk teman ngeteh anda. Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun bisa mencobanya di dapur kesayangan mereka masing-masing, selamat mencoba dan salam kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Akar Kelapa Rasa Keju Asin Gurih Dan Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.