Advertisement

Resep Nasi Ulam

7/03/2015

Resep Nasi Ulam | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Nasi Ulam.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Masakan Indonesia, Resep Masakan Nasi, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Nasi Ulam. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Nasi Ulam



resep nasi ulam

Bahan :

  • 500 gr beras, cuci bersih dan tiriskan
  • 1 lt santan dari satu butir kelapa
  • 4 lembar daun pandan; 6 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk; 1 sdt garam
  • 2 cm lengkuas, memarkan; 1 sdm kaldu bubuk ayam
Pelengkap :

Telur dadar, serundeng, sambal goreng ati, dendeng goreng, bawang goreng, kemangi, mentimun dan sambal terasi.

Cara membuat : 

Didihkan santan bersama daun pandan, salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan beras, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga seluruh air terserap beras. Angkat. Kukus selama 30 menit atau hingga nasi matang. Angkat sajikan lengkap bersama dengan telur dadar, serundeng, sambal goreng ati, dendeng goreng, bawang goreng, kemangi, mentimun dan sambal terasi.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Nasi Ulam?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.