Advertisement

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial

8/05/2015

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Cubit, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial


Resep kue cubit setengah matang - Hai sahabat pecinta kue tradisional Indonesia, hari ini kita akan membahas enaknya kue cubit dengan berbagai variasi. Namun variasinya akan kita bahas satu persatu, untuk sementara ini kita akan mengetahui cara membuat kue cubit green tea setengah matang yang sangat lezat sahabat. Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali kue-kue dengan varian olahan dengan green tea atau yang kita sebut dengan teh hijau. Contohnya saja kue green tea atau green tea cake, green tea ice cream atau lidah Indonesianya itu es krim teh hijau, dan masih banyak lagi. Nah, tidak terkecuali kue tradisional asli Indonesiapun ikut 'menghidap' demam green tea juga sahabat. Agar anda tidak penasaran bagaimana cara membuatnya, tetap baca sampai habis tulisan ini ya. (Baca juga resep kue cubit enak dan empuk)

Resep Kue Cubit Green Tea Enak Setengah Matang Sederhana

Seperti yang sudah saya ucapkan pada paragraf diatas tentang fenomenalnya green tea yang menjadi bahan dasar pengolahan kue. Saat ini juga kita akan membahas tentang resep kue cubit green tea sederhana tersebut sahabat. Tetapi perlu anda ketahui dalam pengolahan kue cubit teh hijau ini sebenarnya ada tiga variasi, pertama dengan bahan oreo, kedua menggunakan bahan cokelat kitkat, dan terakhir yang akan kita bahas ini. Cara membuat kue cubit green tea setengah matang ini sangatlah mudah sahabat, langsung saja yuk kita kupas secara mendalam tentang resep rahasia kue ini, selamat membaca dan selamat mencoba di dapur kesayangan anda. (Simak Juga Resep Kue Serabi Kuah Santan Gula Merah Tradisional)
Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial
Ini kue cubit teh hijau green tea setengah matang spesial

Bahan Kue Cubit Green Tea

  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1 bungkus bubuk vanili
  • 1 sendok teh baking powder
  • 4 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • Green tea bubuk secukupnya
  • 150 gram margarin cair
  • Keju, cokelat meses, untuk topping

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

  • Campur gula pasir dan telur, kemudian kocok sampai gula hancur dan larut serta adonan mengembang
  • Masukkan tepung terigu perlahan kedalam kocokan telur, lalu tuang margarin kemudian aduk hingga tercampur rata dan masukkan vanili bubuk, baking powder, dan soda, kembali aduk hingga merata.
  • Campurkan green tea bubuk kedalam adonan, aduk hingga tercampur rata agar warna adonan menjadi hijau
  • Terakhir panaskan cetakan kue cubit diatas api ukuran sedang, lalu olesi dengan margarin. Tuang adonan dengan takaran setengah bagian cetakan, tutup dan biarkan kue setengah matang serta mengembang. Harus anda ketahui, lihat bagian bawah kue agak kecokelatan kemudian angkat dan sajikan, selesai.
  • Anda juga bisa menaburkan toppingnya diatas permukaan kue, seperti coklat kitkat, parutan keju, bahkan butiran coklat meses.


Demikian cara membuat kue cubit green tea setengah matang spesial yang sudah admin bagikan kepada anda sahabat. Bagaimana menurut anda pembahasan kita hari ini, sangat mudahkan. Sekarang saatnya anda yang berkreasi sahabat, jika ada kebingungan jangan lupa bertanya melalui grup facebook. Jangan lupa pula untuk membagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya melalui jejaring sosial, agar merekapun dapat mencoba dan belajar membuatnya bersama kita disini. Semoga apa yang admin tulis hari ini dapat bermanfaat bagi anda semua, saatnya admin undur diri. Selamat mencoba dan salam kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Setengah Matang Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.