Advertisement

Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina

8/28/2015

Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Bolu, Resep Kue Lapis, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina


Resep kue lapis surabaya lembut - Hai pecinta kue tradisional nusantara, hari ini kita akan berjalan-jalan kesurabaya sahabat. Meskipun tanpa langsung pergi kekota pahlawan tersebut, dari tempat kita masing-masingpun masih bisa kita seakan membayangkan berada ditempat tersebut. Khusus hari ini, admin akan berbagi sedikit mengenai resep kue lapis surabaya spesial untuk anda semuanya sahabat. Berbeda pada beberapa waktu yang lalu, kue lapis ini sangat banyak digandrungi oleh para turis domestik maupun mancanegara yang berkunjung disana sahabat. (Baca Juga Resep Kue Bolu Gulung Kukus Rainbow Pelangi Empuk Sederhana)

Resep Kue Lapis Surabaya Enak Dan Lembut Spesial

Cara membuat kue lapis surabaya yang enak ini sangat mudah sahabat, jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya. Bahan-bahan yang akan kita gunakan juga terbilang cukup sederhana, maka dari itu admin akan mengajak anda untuk mencoba resep kue bolu lapis surabaya kukus ini untuk disajikan bersama keluarga tercinta anda sahabat. Tanpa membuang-buang waktu yang lama langsung saja kita bahas resepnya dibawah ini. (Simak Juga Resep Kue Lapis Legit Rainbow Kukus Yang Enak Spesial)
Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina
Kue lapis surabaya lembut / infokuliner.com

Bahan Kue Lapis Surabaya

  • 100 gram tepung terigu
  • 30 gram susu bubuk
  • 1 sendok teh coklat pasta
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 100 gram selai strawberry
  • 6 butir telur ayam
  • 125 gram margarin, cairkan
  • 150 gram gula pasir
  • 45 gram tepung maizena

Cara Membuat Kue Lapis Surabaya Kukus

  • Campur bahan seperti tepung maizena, susu bubuk, dan tepung terigu lalu aduk hingga rata, sisihkan.
  • Campur gula pasir, emulsifier, dan telur lalu kocok hingga mengembang kemudian masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur merata
  • Tuang margarin yang telah dicairkan kedalam adonan dan aduk kembali.
  • Siapkan tiga loyang yang dialas dengan kertas roti, dan masukkan adonan kedalam masing-masing loyang. Masukkan cokelat pasta pada satu adonan, lalu aduk.
  • Terakhir kukus adonan kue hingga matang kurang lebih ± selama 10 s/d 15 menit, kemudian angkat dan dinginkan
  • Olesi adonan pertama dengan selai, lalu tutup dengan adonan coklat kemudian olesi dengan selai kembali dan tutup dengan adonan ketiga. Potong adonan lalu sajikan, selesai.

(Lihat Juga Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut Panggang Sederhana)

Demikian resep kue lapis surabaya kukus lembut femina spesial yang telah admin bagikan kepada anda semua sahabat. Semoga pembahasan kita hari ini sangat bermanfaat bagi kita semuanya, jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman-teman kita semua agar merekapun mengetahui bagaiman cara membuat kue lapis surabaya yang lembut ini. Akhir kata admin ucapkan selamat mencoba dan selamat membuat sajian yang lezat ini, salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.