Advertisement

Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya

8/04/2015

Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Lapis, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya


Resep kue lapis tepung beras susu - Hai sahabat pecinta kue basah tradisional nusantara dimanapun anda berada, hari ini berjumpa lagi dengan admin yang selalu ingin berbagi dan mendokumentasikan resepnya di blog Masaksiana, blog kesayangan kita semuanya. Setelah beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah membagikan resep kue lapis legit yang mungkin sudah anda coba resepnya di dapur anda masing-masing, namun jika belum silahkan lihat caranya kembali ya sahabat. Sama seperti hari kemarin, saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat kue lapis tepung beras rose brand sehingga menjadi sangat nikmat dan lezat sekali serta saya sajikan spesial untuk anda semuanya. (Baca Juga Resep Kue Lapis Legit Rainbow Kukus Yang Enak Spesial)

Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand Susu Surabaya

Kali ini resep kue lapis tepung beras susu akan kita olah menggunakan tepung Rose Brand sahabat, karena tepungnya sangat praktis, anda hanya membelinya dengan bungkusan yang sudah disediakan oleh produk tersebut. Untuk pembahasan kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang kue lapis, namun ada sedikit penggunaan tepung yang akan saya jelaskan, yakni selain tepung beras ketan kue lapis juga bisa dibuat menggunakan tepung terigu loh sahabat. Untuk resepnya akan kita bahas pada minggu selanjutnya, khusus untuk hari ini admin akan membahas mengenai cara membuat kue lapis susu kukus yang sudah sangat terkenal didaerah Bangka maupun Palembang sahabat, berikut langkah mudahnya, selamat mencoba. (Simak Juga Cara Membuat Martabak Manis Bangka Tanpa Ragi Spesial)
Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya
Kue lapis tepung beras susu hasil kreasi culinary  youtube.com

Bahan Kue Lapis Tepung Beras

  • 250 gram tepung beras rose brand
  • 250 gram gula pasir
  • 1,2 liter susu cair full cream
  • Garam secukupnya
  • 1 tetes pewarna makanan, hijau
  • 75 gram tepung sagu
  • 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Lapis Susu Bangka

  • Panaskan susu cair dan daun pandan, aduk hingga mendidih, sisihkan
  • Campur tepung terigu, garam, gula, dan tepung sagu, aduk hingga tercampur rata lalu tuangkan campuran susu dan uleni hingga rata
  • Ambil adonan dan pisahkan hingga menjadi 6 bagian
  • Tuangkan satu tetes pewarna makanan yang berbeda pada tiga adonan
  • Olesi minyak pada bagian dalam loyang, lalu tuang satu adonan kedalam loyang dan kukus selama ± 10 menit, angkat dan lanjutnya langkahnya hingga keenam bagian dikukus semua
  • Satukan semua adonan, lalu diamkan selama 25 menit lalu dinginkan dan sajikan, selesai.


Bagaimana resep kue lapis tepung beras susu rose brand khas surabaya ini sahabat, mungkin anda merasa bingung dimana letak santannya. Mengapa santannya tidak ada mbak, pasti anda sudah tahu judulnya bukan, maka dari itu susu cari adalah pengganti santan tersebut sahabat. Jadi jika anda nanti membuat menggunakan tanpa santan bisa anda coba resep kue lapis tepung beras susu ini di dapur kesayangan anda. Tetapi jangan lupa, bagikan juga resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun dapat belajar bersama kita disini, caranya hanya dengan membagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan salam pecinta kue tradisional nusantara.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.