Advertisement

Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana

8/05/2015

Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Pukis, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana


Resep kue pukis keju - Hai sahabat pecinta kue tradisional nusantara, bagaimana dengan kabar kalian hari ini, semoga sehat dan keadaan anda semakin bahagia. Hari ini admin akan membagikan sedikit resep kue yang sudah tidak asing lagi di tanah air Indonesia kita tercinta ini yaitu kue pukis. Pada beberapa waktu yang lalu juga admin pernah memberikan resep tersebut, mungkin sebagian anda disini juga sudah mencobanya bukan. Jika sudah, maka tidak ada salahnya lagi untuk anda untuk mencoba varian keju ini. Sebelumnya admin memberitahukan bahwa tidak ada lagi penjelasan secara singkat bahwa jenis kue yang akan kita bahas ini sudah pernah saya jelaskan pada artikel terdahulu. (Baca Juga Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa)

Resep Kue Pukis Keju Enak Empuk Lembut Dan Mudah

Kue pukis keju ini adalah merupakan salah satu dari varian rasa yang telah dibuat oleh tangan-tangan kreatif, meskipun banyak sekali varian rasanya. Contohnya saja kue pukis dengan rasa coklat, pandan, kentang, dan ada satu lagi sahabat yaitu kue pukis dengan bentuk mini. Mungkin akan kita bahas pada pertemuan berikutnya. Jadi untuk saat ini kita akan fokus terlebih dahulu membahas tentang resep kue pukis keju yang nikmat dan mampu menemani anda dalam waktu kosong serta sebagai pelengkap berkumpul bersama keluarga anda. Inilah dia cara membuat kue pukis keju, langsung saja simak semua langkahnya dibawah ini. (Baca Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)
Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana

Bahan Adonan Kue Pukis

  • 300 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sendok teh bubuk vanili
  • 2 butir telur ayam
  • 150 ml santan kelapa
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • 30 gram margarin, dicairkan
  • 1 sendok makan ragi instan
  • 100 ml air hangat matang

Cara Membuat Kue Pukis Keju

  • Campur air hangat dengan ragi kemudian aduk dan diamkan 15 menit, sisihkan
  • Campur dan kocok gula pasir, garam, telur hingga mengembang dah berbuih. Masukkan santan dan tepung terigu serta santan, aduk hingga merata
  • Campur larutan ragi tadi kedalam campuran tepung, aduk dan diamkan 25 menit hingga benar-benar mengembang.
  • Masukkan margarin yang sudah dicairkan, vanili juga pasta vanilla kemudian aduk hingga tercampur rata dengan adonan
  • Selanjutnya panaskan cetakan kue pukis, oles dengan minyak ataupun margarin lalu tuang adonan di dalamnya. Biarkan pinggiran kue berwarna cokelat dan matang, angkat lalu sajikan, selesai.
Demikian resep kue pukis keju enak istimewa empuk sederhana yang sudah admin bagikan kepada rekan-rekan semuanya melalui blog ini. Jika ada pertanyaan seputar kue jangan malu untuk bertanya sahabat, karena admin senang sekali jika ada teman-teman yang ingin bertanya. Jadi untuk saat ini cukup resep ini dulu yang kita bahas, pada pertemuan berikutnya akan kita bahas cara membuat kue pukis keju yang lainnya untuk anda semua. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada sahabat yang lainnya melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki selama ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam lemper ijo.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.