Advertisement

Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana

8/07/2015

Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Putu, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana


Resep kue putu mayang gula merah - Hai sahabat pecinta kue basah tradisional dimanapun anda berada saat ini, semoga anda dalam keadaan sehat dan bahasa selalu. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai sebuah tutorial yakni cara membuat kue putu mayang sederhana. Mungkin bagi sebagai yang sedang membaca artikel sederhana ini pasti sudah tahu bahkan pernah membuatnya, namun bagi teman-teman yang belum tahu saya sarankan jangan pernah berkecil hati. Maka dari itulah saya menulis resep tersebut agar bisa dicoba di dalam dapur kesayangan anda sahabat. (Baca Juga Resep Kue Putu Bambu Khas Medan Enak)

Resep Kue Putu Mayang Tepung Beras Gula Merah enak

Untuk pengetahuan saya sahabat, selain putu mayang dengan varian rasa gula merah ada juga putu mayang dengan varian bihun dan jagung loh. Jadi untuk membuat putu mayangnya dicampur dengn bahan bihun, rasanya juga sedap sekali. Namun sayangnya resep kue putu mayang bihun lebih baik kita bahas setelah ini ya. Jangan lupa untuk terus mengupdate artikel dari blog kita ini sahabat, baiklah tanpa berbasa-basi lagi resep kue putu mayang enak akan kita bahas sekarang juga. Jadi anda harus mempersiapkan bahannya dan lihat  cara membuat kue putu mayang gula merah berikut ini, selamat mencoba. (Simak Juga Resep Kue Putu Ayu Gula Merah Lembut Dan Enak Sederhana)
Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana
Variasi kue putu mayang berbagai warna

Bahan Kue Putu Mayang

  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram tepung sagu
  • 350 ml santan kelapa
  • 150 gram sisiran gula merah
  • 1 sendoh teh garam, secukupnya
  • 150 gram kelapa parut
  • Daun pandan secukupnya
  • 1/2 sendok teh garam, untuk campuran kelapa
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat Kue Putu Mayang Sederhana

  • Campur santan dan gula merah yang sudah disisir, kemudian rebus hingga gula larut, dinginkan dan saring
  • Campur satu sendok teh garam halus, tepung sagu dan tepung beras, lalu tuangkan campuran gula merah serta santan. Lalu uleni adonan hingga tercampur rata dan kalis.
  • Siapkan cetakan putu mayang, lalu masukkan adonan kedalam cetakan. Sekarang tekan adonan hingga jatuh diatas daun pisang yang diolesi minyak makan, kemudian gulung.
  • Terakhir kukus adonan kue tersebut hingga matang, kurang lebih waktu mengukus sekitar 10 s/d 15 menit, lalu hidangkan dengan taburan kelapa parut (campur kelapa parut, garam dan daun pandan), selesai.

(Dicoba Juga Resep Kue Apem Tepung Beras Kukus Mekar Tradisional)

Bagaimana sahabat resep kue putu mayang gula merah yang enak sederhana ini, sangat mudah bukan ? Jika anda sudah menyelesaikan tahap pengerjaan ini, silahkan anda hidangkan untuk keluarga tercinta sahabat. Bukan hanya itu saja, kue ini juga bisa menghasilkan ladang uang loh. Anda tinggal menjajakannya kepada tetangga anda ataupun menerima pesanan kue, pasti deh admin jamin bisa menjadi sebuah usaha untuk anda. Semoga tutorial resep kali ini bermanfaat bagi anda semuanya, jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya ya sahabat, salam pecinta kue Indonesia.
    Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana?
    Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
    Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.