Advertisement

Cara memasak sate ayam kuning yang enak

10/20/2015

Cara memasak sate ayam kuning yang enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara memasak sate ayam kuning yang enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep sate, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara memasak sate ayam kuning yang enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara memasak sate ayam kuning yang enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Anda bingung pada saat ini akan memasak apa ? mungkin anda telah merasa bosan dengan sajian yang anda hidangkan ? Bagi anda yang suka sate, kali anda perlu mencoba resep"sate ayam kuning yang enak", sate ayam kuning ini adalah salah satu sate yang sangat baik buat dimakan. Nah selain itu juga ada banyak khasiat dan manfaat yang ada pada daging ayam yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, selain citarasa-nya yang sangat nikmat.

https://masaksiana.blogspot.com - Cara memasak sate ayam kuning, resep sate ayam kuning yang enak

Sate ayam kuning ini telah cukup terkenal di wilayah indonesia dan salah satu-nya di jawa barat, mungkin pada saat ini telah banyak resep sate yang bisa anda coba dengan cara yang gampang serta sederhana, dan dengan tambahan bumbu-bumbu sehingga sate ayam kuning memiliki citarasa yang lebih enak dan nikmat. Nah apabila anda ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya?, maka silahkan anda simak resep dan cara membuat sate ayam kuning beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate ayam kuning:
  • Siapkan gado-gado sebanyak satu porsi
  • Siapkan jintan bubuk sebanyak 5 gram
  • Siapkan telur ayam rebus sebanyak 1 butir
  • Siapkan ketumbar bubuk sebanyak 5 gram
  • Siapkan air asam jawa sebanyak 5 ml
  • Siapkan minyak sayur sebanyak 10 ml
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan tusukan sate ayam sebanyak 6 tusuk
  • Siapkan kunyit bubuk sebanyak 5 gram
  • Siapkan emping besar goreng sebanyak satu buah
Cara memasak sate ayam kuning yang enak:
1. Bumbu sate bersama ketumbar, kunyit, jintan, garam serta air asam.
2. Sediakan gado-gado pada piring bersama emping. hidangkan dengan sate ayam. dengan wadah terpisah, sediakan bumbu kecap yang ditambah bersama irisan cabai rawit serta bawang merah.
Sekian resep sate ayam kuning yang enak. Bagaimanan cara membuat-nya tidak terlalu sulit bukan ? mungkin membutuhkan waktu yang sedikit lama, namun dengan itu anda akan mendapatkan hidangan yang sangat nikmat, sate ayam kuning ini sangat pas jika dihidangkan di saat jamuan makan bersama keluarga anda besar, nah gimana anda suka dengan resep yang kami berikan di atas ? apabila anda suka, maka silahkan anda mencoba untuk membuat-nya sendiri di rumah, sekian resep sate ayam kuning dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba. 
Bagaimana bunda tentang artikel Cara memasak sate ayam kuning yang enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.