Advertisement

Cara memasak sate ayam sayuran yang enak

10/20/2015

Cara memasak sate ayam sayuran yang enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara memasak sate ayam sayuran yang enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep sate, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara memasak sate ayam sayuran yang enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara memasak sate ayam sayuran yang enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Mungkin anda telah tidak asing lagi dengan resep makanan sate yang sering kami bagikan kepada anda, namun sekarang kami akan membagikan resep masakan sate yang sangat istimewa serta sangat spesial sekali yaitu “sate ayam sayuran yang enak”. Sate ayam sayuran ini merupakan sajian masakan yang terkenal serta populer di wilayah indonesia, sebab sate ayam ini memiliki citarasa yang sangat lezat, mantap, serta menggugah selera, dan juga memiliki tekstur yang sangat empuk saat digigit.

https://masaksiana.blogspot.com - Cara memasak sate ayam sayuran, resep sate ayam sayuran yang enak

Karena sate ayam ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama daging ayam, yang dicampur bersama kentang, wortel, dan bumbu pelengkap yang lain-nya. Mungkin pada saat ini sudah banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan makanan sate ini seperti pedagang kaki lima, warung makan, restoran dan tempat pedagang yang lain-nya. Selain itu sate ayam ini adalah salah satu sajian saat sedang ada acara-acara besar seperti hajatan, pernikahan, hari raya idul adha dan acara besar yang lain-nya.

Sate ayam sayuran sangat diminati serta disukai sekali oleh semua orang mulai dari anak kecil, para remaja, sampai orang dewasa. Dalam proses pembuatan-nya pun sangat praktis sekali dan bahan yang gunakan-nya juga sangat simpel serta gampang buat kita temui di dipasar-pasar terdekat, dan cuman memerlukan waktu yang sedikit lama buat proses pemanggangan-nya. Anda mau mencoba, namun tidak tahu resep dan cara membuatnya?, santai saja anda jangan khawatir, sebab pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat “SATE AYAM SAYURAN YANG ENAK”, beserta bahan-bahan pelengkap, dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate ayam sayuran:
  • Siapkan dada ayam fillet sebanyak 300 gram
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
  • Siapkan wortel sebanyak 100 gram
  • Siapkan kentang bulat kecil sebanyak 200 gram
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan kecap manis sebanyak 2 sdm
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung, haluskan
Cara memasak sate ayam sayuran yang enak:
1. Potongan ayam di rendam pada bahan marinade sekitar 10 menit. sisihkan
2. Tusuk dengan cara berselang seling antara ayam, wortel serta kentang. lumuri lagi dengan bahan marinade tadi, jika anda suka anda juga dapat menambahkan bahan pelengkap sesuai dengan selera anda.
3. Bakar sate sampai matang serta kentang empuk. angkat serta hidangkan.
Nah itulah sedikit penjelasan kami tentang resep sate ayam sayuran yang enak dan lezat. Semoga resep yang kami jelaskan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda dalam proses pembuatan-nya. Selamat mencoba
Bagaimana bunda tentang artikel Cara memasak sate ayam sayuran yang enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.