Advertisement

Cara memasak sate centil yang enak

10/20/2015

Cara memasak sate centil yang enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara memasak sate centil yang enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep sate, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara memasak sate centil yang enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara memasak sate centil yang enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Nah untuk anda yang suka dengan sate centil pastinya anda semua telah tidak asing lagi dengan sate centil ini,sebab dari cita rasa-nya yang enak dan nikmat, dan tekstur-nya yang mampu menggugah selera serta membuat semua orang pun tertarik dengan sajian sate centil kali ini. Selain rasa-nya yang nikmat, sate centil ini juga selalu dihidangkan sebagai makanan camilan maupun makanan lauk buat nasi. sate centil ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama kentang, bawang putih, lengkuas, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate centil ini sering sekali kita temui di tempat-tempat penjual seperti restoran, warung makan, pedagang kaki lima, dan tempat-tempat penjual yang lain-nya, dengan harga yang terjangkau.

https://masaksiana.blogspot.com - Cara memasak sate centil, resep sate centil yang enak

Sate centil yang terbuat dari bahan kentang ini bukan hanya memiliki citarasa yang nikmat saja, tetapi juga memiliki beberapa manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, jadi daripada kita memakan makanan yang tidak jelas, alangkah baiknya kita memakan sate centil yang terbuat dari bahan kentang ini, sebab kentang ini walaupun sederhana namun mempunyai kelebihan yang sangat tinggi dibandingkan dengan masakan yang lain-nya. jadi mulai sekarang konsumsi lah sate centil ini, sebab sate ini bukan hanya mempunyai citarasa yang enak saja namun juga memiliki beberapa manfaat dan kandungan gizi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.

Anda semakin penasaran dengan resep dan cara membuatnya? jika ya, maka santai saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE CENTIL YANG ENAK" beserta bahan pelengkapnya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin sate centil:
  • Siapkan kentang kecil sebanyak satu kg
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan lengkuas sebanyak 1 ruas
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan santan sebanyak 1 gelas
  • Siapkan ebi sebanyak 50 gram
  • Siapkan cabai merah sebanyak 7 buah
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan daun salam sebanyak satu lembar
Cara memasak sate centil yang enak:
1. Cuci kentang hingga bersih, disisihkan. seluruh bahan dihaluskan kecuali lengkuas serta daun salam.
2. Tambahkan santan serta kentang, masak hingga matang serta kuah mengering.
3. Sesudah dingin aturlah kentang satu-satu pada tusukan sate, tuangkan sisa bumbu serta siap untuk disajikan.
Seperti itulah resep sate centil yang enak, nikmat dan menggugah selera, bagaimana sangat praktis bukan? pada membuat sate centil ini sangat gampang sekali, serta bahan yang diperlukan-nya pun sangat sederhana dan mudah buat kita temui disekitar kita. selain memiliki citarasa yang enak sate centil ini juga mempunyai beberapa manfaat dan kandungan gizi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Nah jika anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini, maka silahkan anda buat segera mencoba mempraktekan-nya dirumah bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga resep yang telah kami berikan kepada anda seperti resep sate rampai sari dan resep sate yang lain-nya.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara memasak sate centil yang enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.