Advertisement

Cara memasak sate rampai sari yang enak

10/20/2015

Cara memasak sate rampai sari yang enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara memasak sate rampai sari yang enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep sate, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara memasak sate rampai sari yang enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara memasak sate rampai sari yang enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep yang begitu spesial dan cita rasanya pun tidak ada yang mengalahkan yaitu "sate rampai sari yang enak". sate rampai ini ini merupakan salah satu hidangan yang sangat populer sekali di wilayah indonesia, karena dari cita rasanya yang enak ini membuat semua orang pun pada ketagihan terus dengan resep sate ini. sate rampai sari ini terbuat dari bahan dasar daging, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate rampai sari ini sangat disukai oleh semua orang mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa.

https://masaksiana.blogspot.com - Cara memasak sate rampai sari, resep sate rampai sari yang enak

Tetapi citarasa-nya akan terasa lebih nikmat apabila dimasak sendiri, karena cara memasaknya pun tidak terlalu sulit dan bahan yang digunakan-nya juga sangat simpel dan sangat mudah untuk kita temui di pasar terdekat. Apabila anda ingin mencoba untuk membuatnya, tetapi anda tidak tahu resepnya, maka tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE RAMPAI SARI YANG ENAK" beserta bahan pelengkap. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar,agar hasil yang kita dapatkan lebih sempurna.

Bahan-bahan untuk bikin sate rampai yang enak:
  • Siapkan fillet daging secukupnya
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
  • Siapkan air asam jawa sebanyak 1 sdt
  • Siapkan santan sebanyak 250 cc
  • Siapkan minyak sayur sebanyak 5 sdm
Untuk bumbu:
  • Siapkan ketumbar sebanyak satu sdt
  • Siapkan jintan secukupnya
  • Siapkan adas seperlunya
  • Siapkan lengkuas sebanyak 1 cm
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan cabai merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan kunyit sebanyak 2 cm
  • Siapkan sereh sebanyak 1 potong
  • Siapkan gula seperlunya
Cara memasak sate rampai sari yang enak:
1. Masak ketumbar bersama jintan serta adas pada penggorengan yang berukuran kecil tanpa menggunakan minyak.
2. Daging dipotong dengan berbentuk kotak serta campurkan bersama bumbu, biarkan sekitar satu jam sampai bumbu meresap.
3. Minyak dipanaskan serta goreng daging hingga warna kecokelatan. masukan santan, masak hingga dagingnya empuk. tambahkan air jawa, masak lagi hingga air santan-nya habis.
4. Tusuk daging dengan menggunakan tusukan sate, lalu panggang. hidangkan bersama sambal kacang.
Itulah resep sate rampai sari yang enak, lezat, dan menggugah selera. gimana sangat praktis bukan?. dari citarasa-nya yang enak ini, membuat semua orang menjadi semakin ketagihan dengan resep sate rampai sari ini. sate rampai sari ini juga sering dijadikan sebagai menu hidangan ketika makan sore ataupun makan malam. Nah apabila anda menyukai resep sate ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah. Selamat menguji semoga semoga berhasil dan semoga and dan keluarga tercinta tertarik dengan resep yang sering kami berikan. Baca juga resep yang sudah kami berikan kepada anda seperti resep sate goreng bumbu kari, dan sate yang lain-nya
Bagaimana bunda tentang artikel Cara memasak sate rampai sari yang enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.