Advertisement

Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa

11/05/2015

Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa


Resep kue onde onde isi gula merah - Hai sahabat Masaksiana dimanapun anda berada, diawal bulan ini saya akan berbagi mengenai satu buah resep kue tradisional nusantara yaitu onde onde gula merah yang akan saya jadikan menu utama untuk hari ini. Mungkin dari sahabat semua sudah pernah membuat bahkan mencicipi kue tradisional yang sangat lezat inikan ? Nah untuk itu saya akan mendokumentasikannya agar teman-teman yang belum bisa membuatnya belajar bersama kita di blog Masaksiana ini. (Baca Juga Cara Membuat Kue Sistik Keju Renyah Malaysia Asin Enak)

Resep Membuat Kue Onde-Onde Isi Gula Merah

Sekarang untuk cara buat onde onde isi gula merah ini akan kita praktekkan segera, tidak perlu basa-basi lagi ya sahabat. Sebelumnya saya akan menjelaskan bahwa onde-onde ini berasal dari Mojokerto sahabat, namun kue basah ini sangat populer hingga keluar negeri. Wah, enak ya bisa populer sampai di luar negeri makanan khas Indonesia ini. Hanya berbahan tepung gandum, tepung beras, ketan dan tepung lainnya kita bisa membuat kue yang lezat ini. Yuk sekarang kita bahan tentang cara membuat onde onde isi gula merah ini, jangan lupa anak-anaknya diajak ya bunda. (Simak Juga Resep Kue Bugis Ketan Hitam Betawi Enak Spesial)
Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa

Bahan Membuat Kue Onde Onde

  • 200 gram tepung ketan
  • 200 gram kelapa parut
  • 1 sendok teh garam halus
  • 150 gram gula merah, disisir
  • 175 ml air
  • Pewarna hijau pandan secukupnya

Cara Membuat Onde Onde Isi Gula Merah

  • Campur bahan seperti tepung, garam, pewarna makanan, dan air lalu aduk hingga rata dan kalis.
  • Bentuk adonan menjadi pipih dan masukkan gula merah ditengahnya, lalu bentuk bulat. Lakukan hingga adonan habis.
  • Panaskan air di dalam panci lalu masukkan bulatan adonan onde-onde, lalu kukus hingga mengapung dan angkat.
  • Siapkan kelapa parut di dalam wadah, lalu gulirkan onde-onde hingga tertutup dengan kelapa. Atau bisa dikukus terlebih dahulu kelapa parut bersama garam halus.

(Lihat Juga Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana)

Demikian resep kue onde onde isi gula marah mini ketawa yang enak menurut saya hehehe, meskipun disana tidak berbentuk seperti orang ketawa. Sekarang silahkan sahabat coba di dapur kesayangan ya, jangan lupa juga untuk membagikan resep tradisional ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar mereka ikut mencoba resep kue basah terbaru ini. Selamat mencoba dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Onde Onde Isi Gula Merah Mini Ketawa?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.