Advertisement

Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa

12/19/2015

Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Pukis, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa


Resep kue pukis enak dan lembut - Hai sahabat Masaksiana, hari ini kembali lagi dengan admin cantik yang akan kembali membagikan salah satu resep kue pukis enak dan gurih untuk sahabat semuanya. Mungkin anda sudah tahu tentang apa itu kue pukis, karena sudah beberapa waktu yang lalu saya juga pernah membagikan resep tersebut. Namun kali ini saya akan memberikan tips cara membuat kue pukis sederhana. (Baca Juga Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana)

Resep Kue Pukis Banyumas Enak Dan Empuk Spesial Istimewa

Resep kue pukis banyumas enak banget sahabat, tetapi meskipun enak-enak begitu pastinya kita biasa membelikan. Sekarang bagaimana kita untuk membuatnya sendiri dengan cara sederhana di dapur kita masing-masing. Sekarang dengan melihat cara membuat kue pukis yang lembut ini kita akan mencoba untuk berkreasi dengan resep asli banyumas, mau tahu bagaimana cara membuatnya. Yuk simak dan lihat bahan serta caranya sekarang juga. (Lihat Juga Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa)
Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa

Bahan Kue Pukis

  • 200 gram tepung terigu
  • 220 ml santan kelapa
  • 1 sendok makan ragi
  • 100 ml air hangat
  • 150 gram gula pasir
  • 3,5 butir telur ayam
  • Topping berupa keju, coklat meises
 

Cara Membuat Kue Pukis Banyumas

  • Didihkan santan, kemudian sisihkan
  • Satukan air hangat juga ragi, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Campur telur dan gula lalu kocok hingga berbuih, kemudian masukkan tepung, dan campuran ragi. Aduk hingga merata
  • Sekarang masukkan santan kedalam adonan, aduk lalu diamkan sekitar 15 menit lamanya.
  • Terakhir panaskan cetakan pukis, olesi mentega di dalamnya dan masukkan adonan pukis. Tunggu hingga matang, kemudian masukkan taburan berupa meises, keju, dan lain sebagainya. Selesai.
 
 
Demikian resep kue pukis enak dan empuk banyumas istimewa yang sudah admin bagikan hari ini, semoga bisa anda coba di dapur kesayangan masing-masing. Untuk resep kue pukis yang selanjutnya akan dibahas pada pertemuan berikutnya ya sahabat. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar mereka juga ikut belajar bersama kita melalui blog ini. Akhir kata admin ucapkan terimakasih dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.