Advertisement

Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak

1/19/2016

Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kukus, Resep Kue Talam, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak


Resep kue talam tepung beras gula merah - Hai sahabat Masaksiana, kembali lagi dengan saya yang akan menulis tentang satu jenis kue talam yang paling enak dan lezat. Pada beberapa waktu yang lalu juga saya sudah pernah mendokumentasikan tentang kue ini, namun kali ini saya akan menambahkan resep kue talam manis tepung beras tersebut di blog kesayangan kita ini agar bisa menjadi tambahan referensi bagi teman-teman semuanya. Biasanya kue tradisional ini banyak dijual pada bulan ramadhan sebagai menu untuk berbuka puasa. Untuk saat ini admin akan mengajak anda untuk berkreasi bersama-sama melalui tulisan ini sahabat. (Baca Juga Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis)

Resep Kue Talam Tepung Beras Rose Brand Ncc

Sekarang admin akan menulis resep kue talam dari tepung beras ini agar yang anda buat itu akan terasa lembut dan juga tetap memanjakan lidah serta perut anda dengan kelezatannya sahabat. Namun sebelumnya anda juga bisa melihat kue talam pandan atau kue talam hijau yang juga terbuat dari tepung beras. Resep itu bisa anda dapatkan pada hal yang terkait pada artikel ini, yuk sekarang saat untuk menyimak cara membuat kue talam ketan gula merah yang sangat spesial untuk disajikan bagi keluarga tercinta anda. Pertama siapkan bahannya lalu kemudian ikuti pengolahan yang sudah kami tulis ini ya sahabat. (Coba Juga Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis)
Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak

Bahan Dasar Kue Talam

  • 150 gram tepung beras
  • 350 ml santan kelapa
  • 200 ml air kelapa
  • 75 gram gula merah
  • 40 ml air bersih
  • Gula pasir secukupnya
  • 35 gram tepung sagu
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Talam Beras Ketan

  • Campur air dan gula merah, kemudian larutkan hingga kental.
  • Campur santan dan 100 ml air kelapa, garam, lalu rebus hingga mendidih. Aduk agar tercampur menjadi satu, sisihkan.
  • Sekarang campuran santan diatas itu dicampur dengan tepung beras dan tepung sagu, lalu uleni hingga adonan kalis.
  • Selanjutnya bagi dua adonan, adonan pertama campur dengan larutan gula merah dan adonan kedua dengan air kelapa. Lalu aduk adonan hingga tercampur rata dengan campuran.
  • Terakhir tuangkan adonan gula merah kedalam cetakan kue talam lalu kukus setengah matang, dan tuangkan lagi adonan kedua lalu kukus hingga benar-benar matang, selesai.

(Lihat Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)

Itulah resep kue talam tepung beras gula merah manis enak yang akan menemani sore anda bersama keluarga ataupun bisa dijadikan santapan pembuka pada waktu berbuka puasa nantinya. Sampai disini dulu tulisan kali ini, tulisan lainnya akan admin tulis juga disini namun teman-teman selalu update resep kue terbaru dari sini ya. Jangan lupa juga untuk membagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yang anda miliki, semoga bermanfaat dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.