Advertisement

Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi

2/09/2016

Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Ape, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi


Resep kue ape hijau - Hai sahabat Masaksiana hari ini kembali lagi admin akan membagikan salah satu resep kue ape ijo yang dimana kue ini merupakan kue khas betawi. Kue ini sangat banyak loh digemari, namun pada saat ini salah satu kue tradisional Indonesia ini mulai perlahan menghilang, entah mengapa. Mungkin karena pengaruh budaya luar kali ya, jadi temen-temen apalagi yang muda nggak pernah tahu tentang jajanan pasar ini. Nah untuk melestarikan panganan dan resepnya, admin akan mendokumentasikan resep tersebut di blog kesayangan kita ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan pastinya bisa dipelajari oleh orang banyak. (Baca Juga Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Yang Enak)

Resep Kue Ape Sederhana Hijau Khas Betawi Enak

Cara membuat kue ape hijau yang admin bagikan kali ini sangat sederhana sekali, proses yang mudah dan tidak rumit serta memakan banyak waktu sehingga akan cepat dinikmati oleh seisi keluarga di rumah kita masing-masing. Jadi untuk resep kue ape hijau ini langsung admin tulis, dari bahan yang diperlukan sampai cara mengolah kue ape ini dengan benar. Yuk langsung simak selengkapnya dibawah ini, dan silahkan berkomentar bagaimana rasa kue ini yang sebenarnya. Dijamin deh, anda akan semakin cinta dengan kue asli Indonesia ini. (Simak Juga Resep Kue Leker Solo Kering Dan Renyah Sederhana Spesial)
Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi

Bahan Membuat Kue Ape

  • 150 gram tepung terigu
  • 300 ml air bersih
  • Garam halus secukupnya
  • 1 sendok makan baking powder
  • Pasta pandan hijau secukupnya
  • 150 gram gula pasir
  • 250 gram tepung beras

Cara Membuat Kue Ape Hijau

  • Masukkan bahan seperti tepung beras, terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk menjadi satu dan tercampur rata.
  • Tuang air di dalam adonan sambil mengaduk hingga adonan kental, lalu masukkan pasta pandan dan mulai mengaduk sampai tercampur rata.
  • Setelah adonan tercampur, tutup wadah adonan selama satu jam agar mengembang, lalu aduk lagi.
  • Sekarang panaskan cetakan kue ape lalu tuangkan adonan kedalam cetakan yang sudah diberi minyak goreng, tutup dan biarkan matang. Lakukan hingga adonan habis, selesai.

(Lihat Juga Resep Kue Saroja Asin Khas Bandung Gurih Renyah Kering)

Resep kue ape hijau enak sederhana khas betawi ini sudah ditulis sahabat, sekarang giliran anda untuk mencobanya dan membagikannya kembali melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa menjadi referensi yang sangat bermanfaat, sekarang admin pamit undur diri dahulu. Jangan lupa untuk berlangganan resep-resep kue di blog ini melalui email anda secara gratis sahabat, caranya hanya memasukkan email anda kemudian lakukan konfirmasi pengaktifan. Selamat mencoba dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Ape Hijau Enak Sederhana Khas Betawi?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.