Advertisement

Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah

6/15/2015

Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kacang, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah


Resep kue kacang selimut - Hai sahabat pecinta kue Indonesia, mungkin sudah tahu ya tentang satu resep kue kacang ini. Pastinya sudah tidak asing bagi sahabat semua tentang resep kue kacang sembunyi karamel yang akan kita bahas ini. Benar sekali sahabat nama lain dari kacang selimut adalah kacang sembunyi, yaitu merupakan kacang tanah yang disembunyikan ataupun diselimuti menggunakan lembaran adonan tepung terigu. Meskipun memiliki berbagai nama disetiap daerah, akan tetapi kue ini pada umumnya banyak digoreng dengan gula pasir sehingga menjadi karamel. (Baca Juga Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Coklat Renyah Lembut)

Resep Kue Kacang  Sembunyi Intip Selimut Karamel Lebaran

Jika anda membaca sub judul diatas ini mungkin terlihat agak lucu ketika anda membacanya, karena saya memang sengaja agar sahabat tahu bahwa selain kacang selimut dan sembunyi, didaerah lainnya seperti Medan menyebutnya dengan resep kue kacang intip sahabat. Jadi dalam satu kue kering memiliki tiga nama bahkan kemungkinan besar masih ada lagi nama lain yang belum kita ketahui. Resep kue kering kacang selimut ini sangat mudah dibuat sahabat dengan beberapa bahan sederhana. Langsung saja sahabat, anda bisa melihat cara membuat kue kacang selimut ini untuk persiapan menjelang lebaran nantinya. (Lihat Juga Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran)
Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah

Bahan Kue Kacang Sembunyi

  • 350 gram tepung terigu
  • 350 gram gula pasir
  • 750 ml air, untuk adonan tepung
  • 150 gram kacang tanah, sangrai
  • 150 gram margarin / mentega
  • 500 ml minyak goreng

Cara Membuat Kue Kacang Selimut

  • Tuang air secara bertahap kedalam tepung terigu, aduk dan uleni hingga kalis
  • Lelehkan mentega lalu campur kedalam tepung dan uleni kembali
  • Setelah adonan kalis, giling adonan menggunakan ampia hingga tipis
  • Susun lembaran adonan tepung lalu potong dengan ukuran 6 x 6 cm, atau bisa dengan perkiraan anda
  • Letakkan satu butir kacang tanah pada lembaran adonan selimut, lalu gulung dan tekan kedua sisi kiri serta kanan juga tengah agar menempel. Lakukan sampai adonan habis
  • Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian masukkan gula pasir, biarkan gula tersebut mendidih lalu masukkan adonan kacang selimut. Biarkan lagi hingga matang dan gula berubah menjadi karamel, aduk agar menyatu dengan adonan. Angkat dan tiriskan, selesai.


Demikian resep kue kering kacang selimut lebaran karamel renyah yang telah berhasil kita dokumentasikan di blog ini sahabat. Jadi sekarang anda bisa mencoba membuatnya di dapur kesayangan anda sendiri, tapi sebelumnya bagikan resep kue kacang sembunyi renyah ini kepada teman-teman kita lainnya agar merekapun bisa membuatnya bersama kita disini sahabat. Semoga tulisan dan pembahasan kita hari ini bermanfaat bagi semua yang membaca, akhir kata saya ucapkan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.