Advertisement

Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak

2/01/2016

Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kukus, Resep Kue Moho, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak


Resep kue moho ubi ungu - Hai pembaca Masaksiana, bagaimana tulisan resep yang kemarin, apakah sudah anda catat kedalam buku resep pribadi dapur anda. Jika sudah sekarang silahkan untuk melanjutkan dokumentasi kedalam buku tersebut karena hari ini admin akan membagikan salah satu resep kue yang berasal dari semarang yaitu cara membuat kue moho spesial untuk admin bagikan kepada anda semuanya. Semoga dengan hal yang baik ini dalam berbagi ilmu, admin dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kalian semua ya sahabat, sekarang yuk simak selengkapnya pada paragraf dibawah ini. (Baca Juga Resep Kue Putu Mayang Gula Merah Yang Enak Sederhana)

Resep dan Cara Membuat Kue Moho Kukus Tradisional

Sebenarnya resep kue moho mekar ini bukan hanya ada di semarang saja sahabat, juga pada beberapa daerah seperti purworejo dan medan memiliki salah satu makanan khas Indonesia ini. Biasanya dalam pembuatan kue moho semarang ini hanya memakan waktu yang singkat, tetapi untuk kali ini dalam tulisan cara membuat kue moho ubi ungu akan terasa agak lama karena admin menambahkan satu bahan yakni fermipan. Oya sahabat, selain ubi ungu ada juga loh bahan lainnya seperti pisang, pandan, tape, dan juga gula merah serta tetap semuanya terbuat dari tepung terigu. Sudah tiba saatnya untuk anda mencobanya dan lihat apa sih bahan yang diperlukan, silahkan lihat dengan detail cara memasaknya, selamat mencoba. (Lihat Juga Resep Kue Bolu Gulung Pandan Pisang Cokelat Sederhana)
Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak

Bahan Kue Moho

  • 150 ml air hangat
  • 600 gram tepung terigu
  • 500 gram ubi ungi
  • 350 gram santan kelapa kental
  • 400 gram gula pasir
  • 1 bungkus ragi instan
  • 2 butir telur ayam

Cara Membuat Kue Moho Ubi Ungu

  • Campur air hangat, ragi, dan juga 100 gram tepung terigu. Aduk hingga merata dan biarkan selama 25 menit, sisihkan.
  • Kukus ubi ungu sampai lembut lalu hancurkan dan haluskan, lalu masukkan telur dan aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  • Didihkan santan lalu masukkan gula pasir, aduk hingga larut dan dinginkan, sisihkan.
  • Campur semua bahan campuran diatas tersebut dari campuran ragi, campuran ubi untuk serta campuran santan menjadi satu lalu masukkan 500 gram tepung terigu, lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Terakhir masukkan adonan kedalam cetakan kue moho, lalu kukus hingga matang. Untuk cetakan kue moho kecil akan memerlukan waktu sekitar 15 s/d 20 menit agar matang merata, selesai dan siap disajikan.

(Baca Juga Resep Kue Mangkok Gula Merah Tanpa Tape Mekar Merekah)

Akhirnya resep kue moho ubi ungu mekar sederhana yang enak ini sudah selesai admin tulis dan bagikan, mungkin andapun sekarang sedang mencobanya dengan teliti dan juga berhati-hati. Jangan lupa ya sahabat, ikuti semua cara yang admin tulis itu agar jadi dengan sempurna dan jangan lupa juga bagikan resep kue terbaru kita ini kepada teman-teman lain melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga bermanfaat dan semoga tulisan ini menjadi referensi anda dalam memasak, akhir kata admin ucapkan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Moho Ubi Ungu Mekar Sederhana Yang Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.