Advertisement

Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat

2/17/2016

Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Pisang, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat


Resep kue pisang coklat dingin - Resep es pisang coklat enak kali ini akan menjadi pembahasan kita hari ini sahabat, mungkin bagi anda akan bertanya mengapa judulnya diberi nama resep kue mengapa tidak resep es saja. Perlu anda ketahui sahabat bahwa jenis makanan ini juga termasuk kue loh, berbahan sederhana yaitu pisang dan dibungkus dengan lelehan coklat yang lezat. Jadi makanan ini bisa menjadi dua jenis pangan yaitu kue dan juga es pastinya. Setelah anda mengetahui hal tersebut diatas, maka perlu anda ketahui juga bagaimana cara membuat pisang coklat beku ini di rumah dan bisa dicicipi oleh anak-anak tersayang.

Resep Es Pisang Coklat Beku Enak Untuk Dijual

Es pisang coklat beku ini sebenarnya menjadi makanan atau jajanan di sekolah, pembelinya banyak dari kalangan anak-anak sehingga es atau kue pisang coklat dingin ini digemari oleh mereka semua. Selain es lilin yang dijual, makanan jenis ini juga ikut dijual dan laku keras sahabat dan sangat cocok bagi anda yang ingin menjadikan kue pisang dingin ini menjadi ladang uang anda. Belum bisa membuatnya ? Baca cara membuat es pisang coklat beku ini hingga selesai ya sahabat. Selain itu pisang sangat baik pada kandungan gizinya, dan akan membantu memperbaiki gizi-gizi anak-anak yang berada disekolah. Kandungan gizi pada pisang diantara lainnya yakni memiliki kandungan karbohidrat hingga 23 gram perbuahnya, vitamin A, D, B12, Kalsium yang sangat diperlukan untuk kesehatan tulang, dan memiliki protein hingga 1,5 gram perbuahnya. Bagi anda yang takut akan kolestrol sangat bagus mengkonsumsi buah ini, karena pisang tidak memiliki kolestrol.
Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat

Baca Juga: Resep Dadar Gulung Isi Pisang Coklat Keju Bogasari Empuk

Resep kue pisang coklat dingin empuk dan lezat yang akan kita bahas ini merupakan satu buah ide untuk para bunda yang ingin memanjakan anak-anak mereka dengan gizi yang baik serta disukai oleh sang anak. Cara membuat kue pisang coklat dingin ini sebenarnya paling gampang sahabat, anda tidak perlu repot dan bahan yang perlu didapatkan juga mudah. Yuk langsung kita bahas mengenai resep es pisang coklat beku ini di rumah kita masing-masing, selamat mencoba dan silahkan bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: Resep Kue Bolu Gulung Pandan Pisang Cokelat Sederhana

Bahan Es Pisang Coklat

  • 8 buah pisang susu, tusuk lalu bekukan
  • 1 sendok makan gula bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 1 sachet susu kental cokelat
  • 8 buah stik es krim
  • Coklat meises secukupnya

Cara Membuat Es Pisang Coklat Beku

  • Campur bahan seperti minyak, gula, dan coklat bubuk menjadi satu kemudian aduk hingga tercampur merata.
  • Masukkan susu cokelat pada campuran diatas, aduk lagi hingga tercampur rata, dinginkan.
  • Ambil pisang yang sudah ditusuk seperti sate dan dibekukan, lalu celupkan kedalam campuran coklat.
  • Terakhir taburkan coklat meises untuk memperindah tampilan, masukkan kembali kedalam lemari es hingga beku, dan sajikan, selesai.

Baca Juga: Resep Kue Pisang Kepok Kukus Sederhana Praktis Lembut

Sekarang resep es pisang coklat beku enak untuk dijual ini sudah selesai sahabat, jadi silahkan anda baca bahan-bahannya dan lihat cara pengolahannya yang sangat mudah itu. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar bisa mencobanya dimasing-masing dapur kesayangan mereka, caranya cukup mudah yaitu dengan membagikan melalui jejaring sosial yang anda miliki. Sudah saatnya admin pamit undur diri terlebih dahulu, akhir kata admin ucapkan banyak terimakasih dan semoga bermanfaat, salam euk.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.