Advertisement

Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat

3/24/2016

Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep tahu, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Tahu memang bahan makanan yang bisa dibuat menjadi olahan aneka jenis makanan yang lezat, begitu banyak makanan yang dapat diolah dari tahu tersebut. Warga indonesia tentu tidak bisa terlepas dari yang namanya tahu, dimana tahu sering disajikan dengan tempe sebab upaya pembuatan tahu tentu juga membuat tempe, sebab tahu tempe selalu berpasangan. Salah satu olahan tahu yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu adalah semur tahu. Membuat semur tahu tidaklah begitu susah, bahan yang dipakai tergolong banyak, tetapi hampir semuanya gampang kita dapatkan, khususnya dipasar tradisional. tahu yang dipakai dalam pembuatan semur tahu adalah tahu putih. Bagi yang sudah tidak sabar ingin tahu cara memasak semur tahu langsung saja kita simak resepnya berikut dibawah ini.

Resep Semur Tahu
https://masaksiana.blogspot.com - Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat, resep semur tahu yang nikmat, cara membuat semur tahu yang sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Semur Tahu Yang Nikmat:
  • Sediakan tahu putih 8 buah, lalu goreng.
  • Sediakan kecap manis 6 sdm.
  • Sediakan bawang bombay 1/2 buah, lalu iris tipis.
  • Sediakan air 75 ml.
  • Sediakan minyak untuk menumis 5 sdm.
Bumbu Yang Perlu Dihaluskan:
  • Sediakan jahe 1 ruas.
  • Sediakan pala bubuk 1/4 sdt.
  • Sediakan bawang putih 4 siung.
  • Sediakan lada bubuk 1/4 sdt.
  • Sediakan garam 1/4 sdt.
  • Sediakan bawang merah 5 siung.
  • Sediakan kemiri yang sudah digoreng 6 buah.
Cara Memasak Semur Tahu Yang Gurih:
  1. Panaskanlah minyak dalam wajan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, Masukkan bawang bombay lalu tumis hingga layu. kemudian masukkan bumbu halus, lalu tumis hingga wanginya keluar.
  3. Masukkan air dan juga kecap, sambil diaduk-aduk perlahan, lalu masukkan tahu dan aduk-aduk sejenak hingga tahu berubah warna dan bumbu meresap.
  4. Kemudian angkat dan hidangkan.
Hidangan semur diatas sangat pas apabila dinikmati sebagai lauk, makanlah bersamaan dengan nasi putih yang masih hangat untuk rasa yang lebih lezat lagi. hidangan semur tahu dapat anda santanp bersama dengan keluarga anda. jika porsi yang ada diatas masih kurang, anda dapat menambahkan sendiri jumlah tahu yang akan anda buat dan juga sesuai dengan keperluan lauk anda pada hari ini. Demikian resep semur tahu yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Memasak Semur Tahu Yang Enak Dan Lezat?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.