Advertisement

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak

3/22/2016

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Sambal, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Resep Sambal Goreng Ati ini tidak terlalu susah untuk anda bikin. Sambal goreng hati ayam bisa anda jadikan menu pilihan bagi keluarga anda supaya tidak membosankan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep sambal goreng hati ayam. Kuliner sambal goreng hati ayam tersebut adalah hidangan masakan nusantara yang mempunyai citarasa yang lezat dan juga nikmat. Menu terebut juga bisa anda jadikan variasi pilihan pada saat anda merasa bosan dengan sambal sambal goreng hati sapi. Sambal goreng hati ayam biasanya, dipadukan dengan ampela. Cara memasak sambal goreng hati ayam dan juga ampela tersebut sangat sederhana dan bahan-bahannya pun bisa memberikan rasa yang lezat. Menu makanan yang satu ini sangat pas dikonsumsi pada saat makan pagi, makan siang, dan juga makan malam. Makanan ini juga sama seperti sambal goreng ati sapi yang selalu disajikan ketika hari-hari besar atau hari raya serta pada saat sedang melangsungkan hajatan.

Meskipun menu makanan tersebut sering dimasak ketika hari raya, namun tetap resep ayam tersebut, sangat pas dijadikan menu makan rumahan yang lezat dan sedap. Saya akan memberitahukan resep sambal goreng hati ayam lengkap dengan cara pembuatannya, namun seperti biasa anda perlu menyediakan bahan-bahannya telebih dahulu. bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal goreng hati ayam anda dapat menyimaknya berikut dibawah ini:

Resep Sambal Goreng Ati
https://masaksiana.blogspot.com - Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak, resep cara bikin sambal goreng ati yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Bikin Sambal Goreng Hati Ayam Yang Lezat:
  • Sediakan santan cair 300 ml.
  • Sediakan santan kental dari 1 butir kelapa sekitar 300 ml.
  • Sediakan hati ayam 10 buah, lalu rebus dan potong dadu.
  • Sediakan ampela ayam 10 buah, lalu rebus dan potong dadu.
  • Sediakan kentang 2 buah, potong dadu dan goreng hingga setengah matang.
  • Sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan.
Bumbu-Bumbu Yang Diperlukan:
  • Sediakan bawang putih 4 siung, lalu iris.
  • Sediakan bawang merah 3 siung, lalu iris.
  • Sediakan cabe merah besar 3 buah, buang bijinya lalu lalu potong iris tipis.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan lengkuas 2 cm, lalu memarkan.
  • Sediakan tomat 1 buah, lalu iris
  • Sediakan gula jawa 1 sdm.
  • Sediakan garam secukupnya.
Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Sedap:
  1. Panaskanlah minyak dalam wajan. Tumis bawang merah dan juga bawang putih sampai baunya wangi.
  2. Tambahkan daun salam, lengkuas, serta tomat kedalamnya. aduk-aduk semua bahan tersebut sampai tercampur rata dan agak layu.
  3. Masukkan hati ayam dan juga ampela. Lalu aduk-aduk lagi sampai rata dan diamkan sejenak.
  4. Kemudian masukkan santan cair, dan juga garam sesuai kebutuhan. masak semua bahan tersebut sampai setengah matang.
  5. Masukkan santan kental, lalu aduk-aduk supaya santannya tidak pecah, dan masukkan kentang yang sudah digoreng setengah matang tersebut kedalamnya.
  6. Tambahkan gula dan juga bumbu penyedap untuk membuat citarasanya semakin lezat, diamkan sampai matang dan baunya wangi pastinya.
  7. Angkat masakan sesudah air santannya menyusut atau kuahnya sedikit saja.
  8. Sambal Goreng hati ayam buatan anda pun sudah siap untuk dinikmati.
Cara membuat masakan sambal goreng hati ayam tidaklah begitu susah. Asal anda mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat dan juga benar, pasti hasil masakan anda akan mempunyai rasa yang lezat. Pada saat anda bisa memasak dengan citarasa yang nikmat, pasti anda akan mempunyai nilai plus dimata pasangan maupun keluarga anda.
Seperti itulah resep membuat sambal goreng hati ayam yang lezat. anda bisa menghidangkannya dengan praktis dan gampang untuk dipraktekkan dirumah. menu tersebut bisa anda jadikan menu kreasi masakan bagi keluarga anda. Mungkin cuman itu resep cara membuat sambal goreng ati yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Sambal Goreng Ati Yang Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.