Advertisement

Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut

5/30/2016

Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Bolu, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut


Resep bolu - cemilan manis kue bolu merupakan salah satu jenis kue atau cake yang sering di sajikan di saat menyambut hari perayaan yang khas. Seperti ulang tahun, idul fitri, pesta pernikahan, dan lain sebagainya. Kue bolu ini memiliki bentuk dan rasa yang sangat banyak variasinya, mulai dari sebuah bolu coklat, bolu pisang, ketan hitam, bolu keju, kue bolu pandan, bolu gulung, bolu marmer, kue bolu mekar, bolu karamel, gula merah dan pelangi serta masih lebih banyak lagi. Umumnya bolu kue memiliki tekstur yang lembut dan empuk, sehingga mampu membuat kita dengan keinginan untuk memakannya. Sebenarnya resep kue bolu dan cara membuat bolu ini tidak terlalu sulit apalagi yang di kukus, anda dapat langsung mencoba untuk membuatnya sendiri di tempat tinggal atau rumah anda.

Kue manis bolu ini tak jarang dapat kita temui dalam program atau acara tertentu seperti yang sudah disebutkan diatas. Karena kue ini memiliki rasa yang indah dan cocok di lidah anda serta rasa lezat dan juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue bolu yang biasanya dijadikan cemilan dan cocok disajikan bersama kopi dan teh hanga ini memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Kue ini umumnya dirancang menggunakan panggang atau kukus yang nantikan akan dibahas secara lengkap di artikel pada blog ini, kedua cara tersebut sama memiliki hasil yang sangat baik, tergantung selera anda. Di bawah ini kami akan melayani wacana proses pembuatan resep sederhana kue bolu yang halus dan lembut, kami akan membuat kue ini dengan panggang dan juga kukus pastinya. Kue yang mampu kita buat dan bersaing dengan kue modern saat ini akan selalu menjadi kue nomor satu di lidah anda.

Bagi mereka yang ingin tahu bagaimana untuk menghasilkan kue bolu sederhana, bisa mengikuti artikel aneka resep kue bolu berikut ini yang dimana memiliki beberapa metode atau cara membuat kue bolu yaitu di kukus dan di panggang. Tapi sebelum jauh melangkah, alangkah baiknya kita akan berbasa basi terlebih dahulu tentang resep kue bolu yang satu ini, tujuannya selain bisa membuatnya anda pun dapat menambah pengetahuan anda tentang apa kue bolu yang super duper lezat tersebut. Tetapi jangan lagi deh, karena basa basinya sudah di paragraf sebelumnya hehe. Sekarang langsung saja kita lihat kumpulan atau aneka resep dan cara membuat bolu yang sudah admin tulis sebelumnya dan agar mempermudah anda dalam mencarinya.
Aneka Resep Kue Bolu

Bahan Bolu Gulung

  • 30 gram margarin
  • 1,5 sendok makan air suji
  • 30 gram buttercream, olesan
  • 150 gram gula pasir
  • 65 tepung terigu
  • Garam halus secukupnya
  • 15 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 25 gram coklat meises, taburan
  • 30 ml santan kelapa kental
  • 6 butir kuning telur ayam
  • 5 tetes pewarna makanan, hijau
  • 4 butir putih telur ayam
  • 4 buah pisang ambon, potong empat

Cara Membuat Bolu Gulung Pisang

  • Susun pisang pada loyang yang sudah dialasi kerja, beri sedikit jarak kemudian sisihkan. Sekarang campur gula pasir, kuning dan putih telur yang sudah dikocok, emulsifier. Kocok campuran hingga mengembang dan rata. Masukkan tepung maizena dan tepung terigu, aduk rata bersama adonan diatas. Campurkan margarin yang dicarikan, air suji, garam, pewarna makanan, dan santan lalu aduk secara perlahan.
  • Tuang semua adonan kedalam loyang yang berisi potongan pisang, ratakan lalu kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang.
  • Terakhir oleskan buttercream dan kemudian taburi coklat meises disetiap sisi, gulung dan dipadatkan, sajikan.

Resep kue bolu diatas ini adalah resep bolu gulung dengan isi pisang atau bisa disebut dengan resep kue bolu gulung pisang. Masih banyak sekali kue yang akan admin sajikan untuk anda bunda, anda bisa langsung melihat cara membuat bolu langsung melalui daftar yang telah admin berikan di bawah ini. Langsung saja silahkan anda klik masing-masing link untuk menuju ke resep kue bolu yang anda inginkan. Adapun cara membuat kue bolu yang lainnya bisa anda lihat berikut ini:
  1. Resep kue bolu gulung pandan pisang coklat
  2. Resep kue bolu pisang ambon panggang
  3. Resep kue bolu gulung kukus rainbow
  4. Resep kue bolu kukus mekar pelangi
  5. Resep kue bolu kukus pelangi tanpa santan
  6. Resep bolu kemojo khas melayu
  7. Resep kue bolu pandan santan panggang
  8. Resep bolu tape singkong kukus
  9. Cara membuat bolu kukus ketan hitam
  10. Resep kue bolu kukus gula merah santan

Sekarang artikel dari aneka cara membuat kue bolu yang paling enak ini sudah admin tulisan, jadi bagi anda yang menjadi resep kue bolu ini silahkan pilih langsung artikel atau link yang sudah tersedia diatas tersebut. Sangat mudah bunda cara membuat kue bolu ini, mau yang di kukus ataupun yang di panggang semuanya ada di artikel lengkap ini. Nah jadi rahasianya itu agar bolu yang kita buat menjadi sempurna hasilnya, hal utama yang harus dilihat adalah takaran pada bahan dan kelengkapan bahan. Kemudian cara pengolahan yang benar, pasti bolu yang anda buat menjadi lebih lembut dan enak. Sekarang admin pamit undur diri terlebih dahulu, nanti akan admin bagikan resep kue lainnya di dapur Masaksiana ini.

Bunda harus tahu sedikit banyaknya tentang kue bolu yang telah dibagikan ini, setelah hasilnya jadi jangan lupa untuk di potong ya hehe. Kemudian sajikan bersama secangkir teh atau secangkir kopi dan hidangkan bersama anak, suami dan pastinya orang-orang yang tersayang bagi anda. Mungkin sampai disini dahulu artikel tentang aneka resep dan cara membuat kue bolu yang paling enak dan paling lembut karya blog ini. Sekarang yang sedang membaca silahkan pula untuk mencoba di dapur kesayangan masing-masing. Jangan lupa selalu update artikel terbaru dari kami, bisa anda dapatkan melalui email juga loh. Semoga bermanfaat dan selamat membaca serta mencobanya, nah jika anda merasa artikel ini bermanfaat jangan pula lupa dibagikan ya bun, biar teman yang lainnya bisa juga mengetahui bagaimana sih cara membuat bolu yang spesial ini, salam hangat.
Bagaimana bunda tentang artikel Aneka Cara Membuat Bolu Yang Paling Enak dan Lembut?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.