Advertisement

Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !!

2/03/2017

Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !! | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !!.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Baso, Cemilan, Lauk Pauk, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !!. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !!


Seblak adalah makanan Indonesia yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu. Seblak adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat. Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat dan Jabodetabek. Seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.
Yuk ikutin Cara Membuat Seblak berikut ini

Bahan

- 100 gram kerupuk kanji oranye, rendam
- 1 butir telur, kocok lepas
- 150 gram paha ayam, rebus, suwir
- 3 batang caisim, potong-potong
- 20 gram soun, rendam air
- 2 sendok makan kecap manis
- 400 ml air
- 1/2 sendok teh garam
- 1/4 sendok teh merica bubuk
- 1 batang daun bawang, diiris
- 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:

- 2 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 cm kencur
- 6 cm kunyit bakar

Cara Membuat
1. Tumis bumbu halus sampai harum. Sisihkan dipinggir wajan. Tambahkan telur. Aduk sampai berbutir. Masukkan ayam dan caisim. Aduk sampai layu.
2. Tambahkan kerupuk. Aduk rata. Bubuhi garam, merica bubuk, kecap manis dan air. Aduk rata.
3. Masukkan soun dan daun bawang. Aduk rata.
Untuk 4 porsi

Bagaimana Bunda ? mudah bukan ? Jangan lupa share yah, semoga Sukses !

Sumber : Resep Masakan Ibu
Bagaimana bunda tentang artikel Ternyata Begini Resep Membuat Seblak Bandung Kuah Kuning yang banyak disukai !!?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.