Advertisement

Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen

4/12/2017

Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Baso, Cemilan, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen


Sulitnya mendapat bakso sapi halal di kota tempat saya tinggal, mamaksa saya untuk mencoba membuatnya sendiri. Untungnya saya suka menyimpan daging sapi giling dari kota sebelah yang memiliki halal market. Lumayan buat ngobatin kangen bakso :)

Bahan-bahan :

Untuk 3 Porsi 
1 cup daging sapi giling
4 sdm tepung tapioka
1 sdm bawang merah goreng
1 sdm bawang putih goreng
1 putih telur ayam
1 sdt soda kue
secukupnya garam
secukupnya lada putih
secukupnya gula
secukupnya es batu (2 cube)

Proses pembuatan :

Rebus air dalam panci dan siapkan bahan-bahan.

Masukan daging dan es batu pada food processor / blender. Giling sampai daging lebih halus. Setelah itu masukan semua bahan dan giling sampai rata.

Rebus air.
Bentuk bakso dengan menaruh adonan pada tangan anda yg bersih, genggam dan tekan sampai adonan keluar dari rongga jari telunjuk dan jempol / bisa di bulat-bulat kan langsung dengan tangan seperti membuat bola-bola kecil sesuai selera anda.

Ambil bakso yg keluar dari tangan anda dengan sendok, masukan pada air mendidih sampai bakso mengapung. Lalu angkat dan tiriskan.
Untuk anda yang ingin menyajikan dengan kuah, masukan saja tulang sapi, bawang merah goreng, bawang putih goreng, garam, gula dan lada ke dalam air rebusan bakso. Selamat mencoba


Bagaimana bunda tentang artikel Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Elza Simple Kitchen?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.