Advertisement

Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan

4/20/2017

Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Minuman ES, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan


Es Cendol Merupakan salah satu minuman yang digemari anak-anak bahkan remaja, tak jarang jajanan ini ada di mana-mana, kini kita akan membuat es cendol Mangga yang pembuatanya praktis, silahkan Bun dicoba !!


Bahan Bahan

  • 5 sendok makan tepung beras
  • 5 sendok makan tepung tapioka
  • 1/4 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • Pewarna secukupnya

Cara Membuat Es Cendol Mangga
  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata
  2. Masak di atas kompor dengan api kecil, tunggu sampai meledup-ledup dan lembut, angkat ( aduk terus supaya tidak gosong)
  3. Biarkan adonan agak sedikit hangat lalu masukkan ke dalam plastik dan ikat, lalu gunting sedikit ujungnya (pakai plastik yang agak tebel)
  4. Siapkan ember yang berisi air dan potongan es batu, lalu cendol siap di cetak dengan cara menekannya dengan jempol.
  5. Cendol bisa dinikmati dengan air gula, es batu, potongan mangga dan susu cair

Selamat mencoba

Sumber : www.masaksiana.blogspot.com
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Praktis Membuat Es Cendol Mangga Sudah Pasti Hemat, Cepat, Enak dan Tentunya Menyegarkan?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.