Advertisement

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut

5/02/2017

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Kering, Resep Kue Lebaran, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut


Resepkuekomplit.com | CaraMembuat Kue Putri Salju - Kue kering yang satu ini punya ciri khas dengan rasa yang gurih dan nikmat, hasil perpaduan cita rasa gurih dari kacang mede yang terbalut dalam adonan kue salju serta nuansa manisnya gula halus di bagian luarnya membuat kue kering ini menjadi kegemaran untuk semua orang, baik orang tua maupun anak-anak. 

Resep dan cara membuat kue putri salju ini juga sangat mudah untuk diikuti dan dipraktekkan sendiri dirumah. Bahan untuk membuat adonan kue purti salju pun bisa dibilang sangat sederhana, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan bakunya seperti tepung terigu protein rendah, kacang mete, gula, mentega, gula bubuk, margarin dan juga garam.
Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju

Ketika membuat kue purti salju, hal penting yang perlu diperhatikan adalah proses membentuk kue, saat Anda hendak mencetak adonan membentuk kelereng, sebaiknya bulatan jangan terlalu besar. JIka Anda mencetak adonan putri salju terlalu besar, nantinya hasil yang akan diperoleh tidak matang merata.

Lalu ketika meletakkan adonan yang sudah dibentuk di dalam loyang pemanggang, sebisa mungkin tidak terlalu rapat. Ini untuk menjaga agar sirkulasi panas di dalam oven bisa berjalan sempurna.

Bahan-bahan:

  1. Tepung terigu protein rendah 200 gr 
  2. Kacang mede, sangrai dan haluskan 200 gr 
  3. Gula 100 gr 
  4. Gula bubuk, untuk taburan 200 gr 
  5. garam 1 sdt 
  6. Margarin untuk olesan


Cara membuat Kue Putri Salju Sederhana:
STEP 1 : Campur tepung terigu, gula bubuk, kacang mede yang dihaluskan, mentega, dan garam menjadi satu. Aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata. 
STEP 2 : Buat bulatan sebesar kelereng, letakkan di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. 
STEP 3 : Panggang dengan suhu 160C selama 25 menit hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin. 
STEP 4 : Lumuri dengan gula bubuk hingga rata. Simpan dalam stoples kedap udara.

Untuk bahan variasi, jika Anda tidak memiliki kacang mede dirumah bisa juga diganti dengan bahan yang lain, misalnya saja menggunakan kacang tanah biasa. Cuma, kalau menggunakan kacang tanah rasa kue tidak segurih kalau kita memakai kacang mede. 

Sedangkan dalam menggunakan topping gula halus, pilihlah gula halus yang kualitasnya bagus dan tidak lembab. Jika kita memnggunakan jenis gula halus yang lembab, maka dapat mengakibatkan tampilan kue di dalam stoples tidak cantik kalau kitamenyimpan dalam waktu yang lama. 

Secara normal, kue putri salju ini mampu bertahan dalam stoples kedap udara kurang lebih selama 1 bulan.

Anda dapat mencari resep ini dengan kata kunci di google : resep putri salju lembut lumer dimulut, cara membuat kue putri salju sederhana, resep kue putri salju kacang mete, resep putri salju tanpa kacang, resep putri salju ncc, kue putri salju kacang mede, resep kue kastengel.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.