Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven

6/13/2017

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kastengel, Kue Kering, Panduan Cara Membuat Kue, Resep Kue Kering, Resep Kue Lebaran, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven


Kue Kering Kastengel Keju Tanpa Oven - Kue kastengel keju yang akan kita buat kali ini berbeda dari kastengel sebelumnya yaitu Kue Kastengel Keju Gurih Empuk dan Renyah dengan di Oven. Kalau kue yang kita buat kemarin menggunakan oven untuk memanggangnya, untuk kastengel yang akan kita bikin ini tidak menggunakan oven, melainkan kita hanya cukup memakai teflon sebagai alat untuk memanggang kue. Cara ini sangat sederhana dan sangat pas jika tidak memiliki oven dirumah.

Cara Membuat Kastengel Keju Lumer Tanpa Oven
Gambar Kastengel Keju Lumer Tanpa Oven

Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue kering kastengel keju tanpa oven ini sejatinya hampir sama dengan bahan-bahan kue kastengel yang lain, karena disini kita tetap memakai bahan seperti better, kuning telur, keju cheddar,tepung maizena dan juga tepung terigu. Sedangkan untuk cara membuatnya saja yang berbeda, kalau disini kita memanggangnya menggunakan teflon. 

Oke, biar lebih faham dan jelas tentang bagaimana cara membuat kue kastengel keju tanpa oven tetap guring, lembut dan renyah, yukk simak resepnya berikut ini:

Bahan-bahan kue kastengel keju tanpa oven :
  • 125 gram butter
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram keju cheddar parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 125 gram tepung terigu

Bahan Olesan Untuk kue kastengel keju tanpa oven :
  • 1 butir kuning telur
  • keju cheddar parut untuk taburan

Cara Membuat kue kastengel keju tanpa oven Gurih, Renyah dan Lembut:
  1. Campur butter, kuning telur, dan keju. Aduk rata dengan spatula.
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena aduk rata, jika adonan terlalu lembek bisa di tambahkan 3 sdm terigu. Aduk lagi sampai adonan kalis.
  3. Cetak adonan.
  4. Panggang di atas teflon dan olesi dengan kuning telur dan taburi keju.
  5. Panggang di atas teflon sampai kuning kecoklatan
  6. Angkat dan dinginkan.
  7. Simpan dalam stoples.


Nah, seperti itulah kira-kira cara membuat kue kastengel keju tanpa oven, lebih praktis, sederhana dan tidak ribet kan? Selamat mencoba yaa..
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.