Advertisement

Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah

9/08/2019

Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Camilan, Aneka Jajanan Pasar, Cemilan, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah


Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah - Bosan dengan cemilan yang itu itu aja?pernahkah di benak anda untuk membuat cemilan yang terbuat dari pisang?Ya, disini kami akan membuat resep cemilan yang berbahan dasar pisang.

Pisang yang satu ini akan kami buat menjadi cemilan yang manis dan renyah karena dimasak dengan cara digoreng.
Pisang goreng dengan coklat atau yang sering dikenal dengan coklat,Pisang coklat yang digulung dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga matang kering sehingga membentuk makanan yang crispy atau memiliki tekstur yang sangat renyah.
Makanan ini memang banyak terdapat dipedagang pinggir jalan dengan harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya anda membuat pisang coklat hasil buatan sendiri sehingga anda dapat mengetahui kalau makanan yang anda buat lebih sehat dan layak untuk dikonsumsi.


Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah


Bahan-bahan:


  • 16 Buah
  • 4 buah Pisang Tanduk Matang (Opsional)
  • 16 lembar Kulit Lumpia, Pisahkan tiap lembarnya
  • Secukupnya Margarin, Untuk olesan dan lem
  • Secukupnya Mesis Coklat

Langkah Membuat:


  1. Kupas pisang dan potong 4 bagian. (Sesuai selera ya, mau dipotong panjang juga bisa).
  2. Ambil selembar kulit lumpia.  Oleskan tipis margarin di tengah kulit lumpia.  Taruh pisang di tengah lalu beri taburan mesis secukupnya.  Lipat kulit 1x. Oleskan lem di kedua sisi kulit, lipat.  Oleskan lem secara merata di bagian atas lalu lipat seperti amplop. Lakukan hingga pisang habis.
  3. Panaskan minyak yang banyak. Gunakan api kecil-sedang. Goreng piscok hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan, sajikan. #semangatmencoba 😊
sumber: www.cookpad.com
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Pisang Coklat Goreng Manis Dan Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.