Advertisement

Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal

11/24/2017

Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Doyan Baking, Kastengel, Keju, Kue Kering, Resep Kue Kering, Resep Modern, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal


Cara Membuat Kue Kastengel Keju - Kue Kastengel merupakan jenis kue kering yang saat ini menjadi primadona, gurihnya rasa serta nikmatnya kue menjadi alasan tersendiri bagi mereka yang doyan baking. Saking populernya, kue kastengel saat ini dengan mudah kita temukan diberbagai minimarket yang ada disekitar kita. Dari berbagai jenis dan variasi tersedia lengkap disana, namun yang paling banyak dijual adalah Kue kastengel variasi keju. 
Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal

Dari segi harga, kue kastengel per stoples pun sangat beragam, biasanya harga kue kastengel yang dijual dipasaran sekitar Rp 30.000 - Rp 60.000 /stoples. Lumayan mahal sebenarnya jika dibandingkan kalau kita membuatnya sendiri dirumah. Nah, bagi Anda yang punya banyak waktu luang dan ingin membuat kue kastengel sendiri dirumah, berikut ini ada resep anti gagal yang bisa anda coba. Bahan-bahan yang dipakai juga sangat sederhana, silahkan catat dan praktekkan yaa..

Bahan: 

  • 100 gr mentega wisman
  • 100 gr margarin
  • 50 gr keju edam (parut)
  • 150 gr keju cheddar (parut)
  • 170 gr terigu kunci biru (sangrai)
  • 1 sdm maizena

Catatan:

  • Olesan: kuning telur
  • Taburan: keju cheddar parut


Cara Membuat:

  1. Kocok margarin, mentega, sebentar aja
  2. Masukkan terigu, maizena, keju edam & cheddar parut, aduk rata menggunakan spatula. - cetak, olesi kuning telur, taburi keju.
  3. Panggang 30 menit suhu 160'c sampe kuning keemasan.


Dengan adanya Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal diatas, semoga anda makin bersemangat lagi ya dalam membuat kue-kue yang lain. Siapa tahu dengan hobi memasak bisa menjadi peluang usaha sampingan yang menjanjikan sebagai sampingan.. :) Happi baking!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kastengel Keju Tepung Terigu Anti Gagal?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.