Advertisement

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal

12/31/2017

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Permen Jelly, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal


Cara Membuat Manisan Jelly. Manisan agar-agar Kering ini berbentuk jelly, kenyal saat dimakan dan rasanya manis enak. Panganan ini adalah jajanan yang paling disukai anak-anak. Resep manisan jelly agar agar sebenarnya bisa dibilang sangat simpel, namun proses membuatnya sedikit agak lama. Butuh waktu dan ketelatenan untuk bikin permen jelly seperti ini. Tapi tak ada salahnya untuk memcoba mumbuatnya dirumah untuk menambah keahlian masak bunda.
Gambar Kue Manisan Jelly agar-agar kering

Resep manisan jelly agar-agar kering ini sebenarnya sudah lama banget saya tulis di buku draft resep saya, baru kali ini sempat publis resepnya disini. Jika bunda pengen coba bikin permen jelly agar-agar sendiri, dibawah ini sudah saya tuliskan resep dan panduan lengkap cara membuatnya. Semoga bunda pun bisa bikin Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry seperti yang saya buat.

Bahan-bahan:
  • 3 bungkus agar2
  • 600 gr gula pasir
  • 375 cc air
  • 4 sdm selai strawberry
  • Pewarna makanan secukupnya 

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Yang Kenyal :
  1. Rebus semua bahan sampai mendidih (seperti membuat agar-agar biasa), lalu kemudian tuang ke loyang kotak/persegi.
  2. Setelah dingin dan keras, potong-potong memakai pisau bergerigi agar potongan terlihat cantik. (saya pake pisau biasa, jadinya kurang cantik penampakannya)
  3. Susun di loyang datar, beri jarak sedikit di antara permen, lalu jemur sambil sesekali dibolak-balik agar rata keringnya.
  4. Penjemuran kadang memerlukan waktu lebih dari 2 hari saat cuaca cerah. Kalau mendung/berawan, maka kristal gulanya susah keluar.
  5. Kalau sudah keluar kristal gulanya dan saat dipegang sudah keras berarti agar-agar kering sudah jadi. Simpan dalam toples.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.