Advertisement

Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana

12/30/2017

Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Dessert, Kue Basah, Pudding, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana


Cemilan dan makanan ringan yang akan kita buat kali ini adalah kue agar-agar busa dengan bahan Pop Ice rasa strawberry. Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana, rasa agar agar busanya pun jauh lebih enak. Bisa jadi menu pudding ini pas banget buat kamu jadikan sebagai dessert istimewa hari ini. Yuk coba resepnya! Langkah cara membuatnya bisa kamu simak dibawah ini yaa..
Gambar, Foto Resep dan Cara Membuat Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana

Bahan-bahan Untuk Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry

Bahan Agar Agar nya:
  • 1 bungkus agar agar plain
  • 5 sdm gula pasir 
  • 400 ml air (usahakan jangan sampai lebih, kalau kelebihan air nanti busa bisa kempes)
  • 1 bungkus popice (untuk rasa bisa disesuaikan selera, disini saya memakai popice rasa strawberry)


Bahan Busa nya:
  • 2 butir putih telur
  • 1 sdm gula pasir


Proses Cara Membuat Agar Agar Busa Pop ice Rasa Strawberry yang Enak dan Mudah Step by Step:
  1. Step 1 : Masukan bahan-bahan seperti agar", gula, dan air kedalam panci. Lalu masak dan sambil terus diaduk sampai mendidih. Setelah itu, matikan api dan masukan popice. Aduk rata dan diamkan beberapa saat hingga uap panasnya berkurang.
  2. Step 2 : Sembari menunggu bahan agar agarnya agak dingin, kocok putih telur dan gula. Kocok kedua bahan tersebut sampai mengembang dan kaku. Setelah itu, masukan agar dan kocok pelan sampai merata. Masukan dalam cetakan, diamkan sebentar lalu masukan kedalam kulkas.
  3. Step 3 : Setelah agar-agar busanya dingin, keluarkan dari kulkas dan siap untuk disantap. Yummi

Sangat mudah dan sederhana bukan tips bagaimana cara bikin agar2 busa popice strawberry yang enak seperti diatas. Sudah pasti kamu juga bisa membuat panganan murah meriah ini jauh lebih nikmat dan lezat. Selamat memasak ya, happy baking!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Agar Agar Busa Pop Ice Strawberry Enak dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.