Advertisement

Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal

12/13/2017

Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Makanan Ringan, Pulut Mangga, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal


Pulut Mangga, kudapan nikmat yang terbuat dari dua kombinasi bahan dasar ketan dan mangga ini berasal dari negeri tetangga, yaitu Thailand. Pulut Mangga ini begitu populer di negeri Gajah Putih, bahkan kini kepopuleranya merambah hingga ke pelosok Indonesia karena kelezata rasanya. 
Resep Cara Membuat Pulut Mangga Sederhana Yang Enak dan Mudah

Pulut Ketan mangga ini sangat mudah dibuat, saking mudahnya Anda pun bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah, bagi anda yang ingin membuat pulut mangga yang enak dan lezat sendiri dirumah, dibawah ini sudah kami bagikan secara lengkap panduan resep dan cara membuat mangga pulut super enak yang bisa anda praktekkan. Selamat memcoba..

Bahan-bahan Pulut Mangga :
  • 2 cangkir Beras Ketan
  • 5 cangkir Air
  • 2 buah Mangga manalagi (dipotong dadu atau bisa juga diblander)
  • 2 cangkir Santan
  • 4 sendok makan Gula
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 1 sendok teh Maizena


Cara Membuat Pulut Mangga Step by Step :
Resep Cara Membuat Mangga Pulut Bandung

Langkah Ke-1 : Pertama cuci bersih beras, kemudian tanak seperti biasa. Boleh dikukus atau ditanak di rice cooker.

Langkah Ke-2 : Sambil menunggu ketan masak, masak santan dan gula secukupnya, serta sedikit garam sambil terus diaduk. Campurkan maizena dengan sedikit santan/air dan masukkan ke dalam santan agar mengental.

Langkah Ke-3 : Saat ketan hampir jadi campurkan sedikit santan dengan gula dan garam dan masukkan ke ketan agar ketan mengkilat dan sedap rasanya.

Langkah Ke-4 : Ketan dan saus siap dihidangkan dengan mangga yang sudah dipotong dadu. 

Akhirnya resep pulut mangga yang enak dan sederhana pun siap untuk disantap. Akan lebih nikmat lagi jika disantap saat musim hujan seperti sekarang ini.. Selamat menikmati dan selamat mencoba ya..
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Pulut Mangga Thai Spesial Anti Gagal?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.