Advertisement

Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes

12/19/2017

Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Resep Cookpad, Resep Gorengan, Snack, Tahu, Tahu Bulat, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes


Tahu Bulat  Kopong adalah salah satu snack cemilan kesukaan yang paling sering dibuat dirumah. Biasanya saya membuat tahu pong ini dengan bumbu dan bahan yang sangat sederhana. Tahu yang saya gunakan adalah tahu putih mentah (tahu yang belum digodog) karena tahu yang seperti ini jika dogoreng bakal ngembang dan kopong dalemnya. Agar tahunya nanti bisa garing dan tidak gampang kempes saya beri tambahan telur, baking soda dan juga baking powder. Sedangkan bumbu-bumbunya saya lebih memilih menggunakan bumbu instan kaldu bubuk. Simpel dan mudah banget sih cara bikin tahu bulat  kopong ini, Anda pun pasti bisa membuatnya, coba yuk resepnya.
Resep Bumbu dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong

Bahan-bahan
  • 5 buah Tahu putih mentah (sekitar 300 gr)
  • 1 butir telur
  • 1 Sdt baking soda
  • 1 Sdt Baking Powder
  • 1 Sdt Kaldu Bubuk
  • 1/2 sdt garam
Panduan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes Step By Step :

Langkah Ke-1 : Peras tahu putih dengan kain saringan hingga airnya atus.

Langkah Ke-2 : Campurkan tahu dengan bahan bahan lain.

Langkah Ke-3 : Uleni sampai kalis, pengulenan ini agak lama minimal 10 menit tanpa henti hingga didapat tekstur yang agak kenyal.

Langkah Ke-4 : Bentuk tahu menjadi bola bola.

Langkah Ke-5 : Diamkan selama 3 jam.

Langkah Ke-6 : Goreng tahu pada minyak yang tidak terlalu panas diawal.

Langkah Ke-7 : Setelah tahu nampak menjadi bola bola besar, besarkan api, teruskan menggoreng hingga mengering, (gelembung letupan yang terbentuk pada minyak makin sedikit).

Langkah Ke-8 : Setelah berwarna kecoklatan tahu dapat diangkat. Kalau kulit tahu belum kering betul sudah diangkat tahu akan kempis lagi.

Bagaimana bunda tentang artikel Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Kopong yang Enak, Gurih dan Tidak Mudah Kempes?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.