Advertisement

Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis

12/29/2017

Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Cookpad, Kue Agar Agar, Kue Basah, Kue Bolu, Resep Cookpad, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis


Resep Kue Bolu Agar Agar sederhana ini adalah resep hasil kreasi bunda Kasmi di dapur cookpad, bahan yang digunakan untuk membuat bolu agar-agar ini adalah sama persis seperti adonan bolu pada umumnya. Namun disini beliau memakai satu bahan pembeda dari bolu biasanya, agar-agar pun dipakai untuk membuat kue bolu supaya memiliki tekstur yang lembut dan lezat. Seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuat kue bolu dari agar-agar? Dibawah ini resep yang bisa anda pakai untuk bikin kue agar-agar yang lezat.

Gambar Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis

Bahan-bahan
  • 4 btr telur
  • 200 gr terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 150 gr margarin dicairkan
  • 1 bks agar2
  • 2 sachet skm
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt tbm
  • 1/2 sdt bp


Cara Membuat Kue Bolu Agar Agar yang Mudah dan Sederhana Step by Step:
  1. Langkah 1 : Siap kan kukusan masukan air panaskan
  2. Langkah 2 : Mixer semua bahan telur, gula pasir, tbm, vanili, dan bp sampai mengembang putih berjejak.
  3. Langkah 3 : Masukan skm, agar-agar dan aduk secara perlahan.
  4. Langkah 4 : Masukan tepung terigu dan aduk-aduk sampai bahan adonan tercampur dengan rata.
  5. Langkah 5 : Masukan margarin yang sudah dicairkan, kemudian beri sedikit bahan pewarna makanan kuning lalu aduk2 sampai adonan benar-benar tercampur rata.
  6. Langkah 6 : Terakhir, masukan adonan bolu agar-agar kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan ditaburi sedikit tepung. Kukus kue selama 30 menit dan cek kematangan. 

Jika kue agar-agar yang barusan dibuat diatas sudah dirasa matang sempurna, angkat dari dalam kukusan, dinginkan dan kemudian siap untuk disajikan. Mudah banget kan? Kamu juga pasti bisa bikin bolu praktis seperti ini. Selamat mencoba!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Bolu Agar-Agar Ekonomis?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.