Advertisement

Resep Kue Lapis Kukus Cappucino

12/13/2017

Resep Kue Lapis Kukus Cappucino | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Kukus Cappucino.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Bolu, Kue Lapis, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Kukus Cappucino. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Kukus Cappucino


Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional indonesia yang terkenal karena rasa yang lezat dan khas. Cocok untuk disajikan di berbagai acara atau untuk cemilan sore hari.

Kue lapis ini teksturnya sama seperti kue bolu pada umumnya, disini kami sedikit menambahkan cappucino sebagai varian rasa agar lebih unik dan menarik. Proses membuatnya yaitu dengan cara dikukus. Adapun bahan-bahan yang digunakan juga sudah tidak asing lagi jika anda biasa membuat kue kering-maupun kue basah. 
Cara Membuat Kue Lapis Cappucino

Untuk membuat Kue Lapis Kukus Cappucino ini kami menggunakan resep khusus yang bisa anda adopsi, resep ini jauh lebih simpel, sederhana dan lebih mudah untuk diterapkan.

Bahan Kue Lapis Kukus Cappucino:

  • 4 butir telur
  • 75 gr gula pasir
  • 1 ½ sdt emulsifier (SP/TBM)
  • 80 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 bungkus (25 gr) cappucino bubuk
  •  50 gr cokelat masak putih, dilelehkan
  • 50 gr margarin, dilelehkan
  • ½ sdm cokelat bubuk, untuk taburan


Cara Membuat Kue Lapis Kukus Cappucino Step by Step :
cara membuat kue lapis legit kukus

Step 1: Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan cappucino bubuk sambil diayak dan diaduk rata

Step 2: Kemudian asukkan cokelat masak putih leleh, susu cair, dan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Bagi tiga adonan

Step 3: Selanjutnya tuang satu bagian adonan di loyang diameter 18 cm tinggi 6 cm yang dialas kertas roti tanpa dioleh margarin. Kukus 5 menit. Tabur cokelat bubuk diayak

Step 4: Kemudian  tuang lagi adonan. Kukus 5 menit. Tabur cokelat bubuk sambil diayak

Step 5: Kemudian tuang lagi sisa adonan. Kukus 15 menit dengan api sedang sampai matang.

Step 6: Takaran bahan pada resep kue di atas bisa untuk 16 potong. Selamat mencoba semoga berhasil
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Kukus Cappucino?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.