Advertisement

Resep Matcha Chocolate Cake

12/19/2017

Resep Matcha Chocolate Cake | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Matcha Chocolate Cake.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Cake, Chocolate, Cokelat, Kue Basah, Matcha, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Matcha Chocolate Cake. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Matcha Chocolate Cake


Matcha Chocolate Cake. Kalau sudah hobi nge-baking itu gak ada bosen-bosenya untuk mencoba menu lain dan bikin sesuatu yang baru. Walaupun sering banget menemukan kesulitan-kesulitan saat praktek tapi tetep saja semangatnya gak bakal kendur, kalau pengen sesuatu itu kudu berprinsip jangan mudah meyerah, terus dan terus nyoba sampe apa yang pengen dibuat sukses sempurna seperti yang diharapkan. 

Nah kasusnya sama seperti saat saya membuat Matcha Chocolate Cake ini misalnya, beberapa kali nyoba gagal terus. Tapi akhirnya kegagal pun capek dengan sendirinya, karena keinginan saya pengen bisa bikin Matcha Chocolate Cake yang eNdess lebih kuat. Yeyy. 
Resep dan Cara Membuat Matcha Chocolate Cake

Bahan-bahan Baking :
  • 200 gr Tepung Segitiga Biru
  • 25 gr Matcha Powder
  • 225 gr FULL Unsalted Butter
  • 230 gr Gula Pasir Putih
  • 4 btr Telur Utuh
  • 1 sdt Baking Powder
  • 3 sdm Susu Cair
  • 4 sdm Chocochips


Cara Membuat Kue Matcha Chocolate Cake Step By Step :

Langkah Ke-1 : Dalam mangkuk besar, ayak menjadi satu tepung terigu, baking powder & bubuk matcha. Sisihkan

Langkah Ke-2 : Panaskan oven pada suhu 170C lalu oles loyang loaf ukuran 9x5 dengan margarine & beri kertas baking. Baca juga: Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Langkah Ke-3 : Kocok butter sambil masukkan gula bertahap dengan speed sedang (saya biasanya bergantian tuang gula per 2 sendok) hingga butter sampai terlihat creamy (bukan mengembang ya)

Langkah Ke-4 : Masukkan telur satu persatu secara bergantian, kemuadian tuang campuran tepung secara bertahap (saya biasanya tuang tepung dibagi menjadi 3 step) sambil terus dikocok dengan speed sedang

Langkah Ke-5 : Disusul dengan memasukkan susu cair, kocok hingga rata kembali. Matikan mixer, beri chocochips lalu aduk menggunakan spatula & terakhir tuang kedalam loyang

Langkah Ke-6 : Panggang selama 60 menit / hingga matang & sesuaikan dengan oven masing2. Setelah matang biarkan cake tetap berada di dalam loyang selama kurleb 10 menit, baru pindahkan ke rak pendingin & potong ketika cake sudah benar2 dingin

Note:

  • Cake ini memang menghasilkan jejak retak pada bagian atas cake ya, jd bukan karena kue nya jelek, pecah, atau gaga
  • Penggunaan bubuk matcha bisa disesuaikan sesuai selera. Semakin bagus kualitas bubuk matcha semakin sedikit jumlah gram yang digunakan.
  • Kenapa harus menggunakan full butter ? Karena cita rasa cake ini memang creamy yang hanya akan bisa dihasilkan dari butter itu sendiri..

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Matcha Chocolate Cake?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.