Advertisement

Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer

12/03/2017

Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Brownies, Cake, Cokelat, Doyan Baking, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer


Resep Brownies Ovomaltine Coklat - Brownies Ovomaltine ini memiliki citarasa gurih dan lezat, ketebalan cokelat dan perpaduan bahan ovemaltine yang kompak membuat cake ini lebih sempurna. Browniesnya super lembut dengan tambahan topping crunchy ovomaltine diatasnya. Rasanya serasa meleleh di mulut, dan gak cukup hanya nyomot satu. Buat anda pencinta cokelat apalagi ovomaltine, resep berikut ini bener-bener harus dicobain! 
Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer by Resep Kue Komplit

Sengaja kami bagikan resep Brownies Ovomaltine Coklat ini sebagai variasi model menu komplit yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi olahan aneka brownis lengkap. Dalam kasus ini, saat membuat adonan brownies kami tidak memakai mixer untuk mengaduk adonan. Alasanya simpel, biar tidak ribet , tidak repot nyuci mixer, Tidak repot unpack dan repack si mixer setelah dipakai. 

Bahan Brownies Ovomaltine Coklat :
  • 1botol ovomaltine (400gram)
  • 1botol kecil coklat hazelnut Cerez (200gram),
  • 300gram Dark Cooking Chocolate
  • 250gram butter
  • 4sendok makan coklat bubuk,
  • 100gram gula pasir
  • 250gram terigu
  • vanila 1/2 sendok teh
  • garam seperempat sendok teh
  • Telur 6 butir


Panduan Lengkap Cara Membuat Brownies Ovomaltine Coklat :

1. Dengan teknik double boiled, lelehkan butter dan DCC, tambahkan coklat bubuk,aduk dan angkat dari api jika sudah leleh

2. Masukkan gula pasir,aduk , tambahkan telur satu per satu, aduk

3. Masukkan ovomaltine dan choco hazelnut spread ( bisa dikurangi biar tidak blenger/eneg ), aduk rata.

4. Tambahkan garam, vanilla, dan terakhir terigu. Aduk secukupnya ( jangan terlalu berlebihan dalam mengaduk )

5. Tuang adonan kedalam loyang brownies yang sudah dilapisi aluminium foil atau dioles margarine plus terigu, oven kurang lebih 25 menit, lakukan test tusuk.

6. Jika dirasa cukup matang, Angkat dan dinginkan.

NOTE :
Setelah adonan Brownies Ovomaltine dituang ke loyang, adonan bisa digarnish dengan aneka topping kaya coklat ( Disini kami memakai topping crunchy ), choco chip, kitkat, snicker, atau topping apa pun sesuai selera. Sebelum anda memasukkan adonan kedalam oven, sebaiknya panaskan dulu oven sebelum adonan dimasukkankan kedalamoven pemanggang. Dengan takaran resep diatas anda bisa membuat brownis untuk 2 loyang brownies.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Membuat Brownies Ovomaltine Coklat Praktis Tanpa Mixer?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.