Advertisement

Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur

12/18/2017

Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Aneka Nugget, Banana, Kue Goreng, Kue Kering, Nugget Pisang, Pisang, Resep Gorengan, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur


Nugget Pisang Super Simpel ini dibuat dengan mengadopsi teknik dan resep yang sangat sederhana. Sengaja kami tidak menggunakan gula dan telur untuk membuat nugget pisang agar lebih memunculkan rasa yang original. Pisang yang kami pakai adalah pisang lilin, karena rasa pisang ini manis maka kami tidak perlu lagi menambahkan gula untuk adonanya. 
Resep dan Cara Membuat Nugget Pisang

Bahan-bahan
  • 8 buah pisang lilin
  • 4 sdm muncung terigu
  • 2 sdm skm putih
  • Air secukupnya 
  • 1/4 sdt Vanili, optional
  • Tepung roti secukupnya 
  • Minyak untuk menggoreng
  • Hiasan : coklat delfi ditim


Cara Membuat Nugget Pisang Yang Enak Step by Step: 
Cara Membuat Nugget Pisang 1
Langkah Pertama : Kupas pisang terlebih dahulu lalu potong2 sesuai selera.

Cara Membuat Nugget Pisang 2.PNG
Langkah Kedua : Buat adonan basah / pencelup pisang: aduk rata tepung terigu, skm, air dan vanili sampai jadi adonan yang kental, masukkan semua potongan pisang, aduk sampai semua permukaan pisang terlapisi adonan.

Cara Membuat Nugget Pisang 3.PNG
Langkah Ketiga : Taruh tepung roti kedalam mangkok lain, satu persatu pisang diangkat dari adonan basah, gunakan garpu, taruh ditepung roti, bolak balik sambil ditekan2, hingga semua permukaannya terlapisi tepung roti

Langkah Keempat : Panaskan minyak goreng dengan jumlah banyak, goreng hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan

Cara Membuat Nugget Pisang 4.PNG
Langkah Kelima: Hiasi Nugget Pisang Goreng sesuai selera dan Sajikan.

Catatan : Resep Nugget Pisang Original dengan asumsi takaran diatas Anda bisa membuat nugget sekitar 4-5 porsi, untuk jumlah yang lebih banyak bisa anda sesuaikan sesuai kebutuhan. Selamat Mencoba! Atau coba juga aneka resep nugget lainnya seperti: Resep dan Cara Membuat Nugget Tape Keju Lumer Yang Enak, Garing dan Renyah
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Gula, Tanpa Telur?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.