Advertisement

Apa Itu Almond Powder?

1/28/2018

Apa Itu Almond Powder? | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Apa Itu Almond Powder?.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Info, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Apa Itu Almond Powder?. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Apa Itu Almond Powder?


Apa Itu Almond Powder?

Gambar Almond Powder

Almond powder adalah bahan makanan yang biasa digunakan dalam proses membuat cake karena dapat difungsikan sebagai perisa dan aroma makanan.

Almond powder ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan dari kacang almond yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dari kulitnya, baru kemudian dipanggang sebentar dalam oven panas. Lalu biarkan hingga dingin dan dihaluskan dengan menggunakan food processor atau grinder sampai halus. Karena almond memiliki sifat mudah sekali bau tengik, sebaiknya jika ingin membuat almond powder sendiri maka buatlah secukupnya saja.

Almond powder juga bisa digunakan sebagai bahan pengganti tepung terigu untuk membuat kue sehingga rasa dan aroma kue nantinya akan lebih enak dan gurih. Pengaplikasiannya sendiri bisa ditemukan pada resep macaroon.
Bagaimana bunda tentang artikel Apa Itu Almond Powder??
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.