Advertisement

Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak

1/19/2018

Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Cake, Kue Basah, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak


Resep dan Cara membuat Cake Tape. Nah kalau bicara tentang aneka olahan tape singkong, sudah kebayang kan rasanya kalau tape itu diolah jadi bolu atau cake.. harum dan rasanya legit dan khas yang bikin lidah tak bisa memungkiri kelezatannya, walaupun bahan-bahan cake ini sangat sederhana serta cara buatnya juga sangat mudah.

Pada dasarnya resep cake tape singkong ini hanya modifikasi dari resep cake pisang simple yang sudah pernah saya share sebelumnya. Disini hanya pisangnya saya ganti dengan tape. Kemarin pas coba bikin cake ini ternyata tape saya masih terlalu dingin, jadi kuenya tidak begitu mengembang sempurna. Saya baru keinget kalau tapenya baru saya keluarkan dari kulkas, sudah saya rendam kedalam mangkuk berisi tape dengan air panas, jadi tapenya tidak terlalu dingin. Tapi nyatanya masih dingin juga walaupun sebenarnya tidak dingin banget sih. Saya bikinya pakai loyang biasa yang saya gunakan. Jadi tampilan cake agak sedikit pendek dan padat. Tapi teksturnya tetap empuk kok, dan rasanya juga endes banget.

Untuk adonannya saya campur keju, lalu di bagian atasnya juga ditaburi keju, biar rasanya makin uenak..
Gambar Resep Cake Tape

Cara membuat Cake Tape

Bahan :
  • 225 gr tape singkong. Lumatkan, campur dengan 2 sendok makan susu kental manis
  • 3 butir telur
  • 115 gr gula pasir
  • 115 gr tepung terigu serbaguna
  • 1 sendok teh baking powder
  • 75 gr margarin, dilelehkan
  • 100 gr keju cheddar parut, sisakan 40 gr untuk taburan

Cara membuat Cake Tape Singkong:
  1. Campur tepung terigu dan baking powder, aduk rata. Siapkan loyang, oles loyang dengan margarin lalu taburi tepung tipis, sisihkan. Panaskan oven set di suhu 180 derajat celcius.
  2. Kocok telur menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mulai mengembang.
  3. Tambahkan gula pasir, kocok sampai kental berjejak, kecilkan kecepatan mixernya.
  4. Masukkan tepung, kocok hingga rata. Matikan mixer.
  5. Ambil sedikit adonan, masukkan ke dalam mangkuk berisi margarin leleh, aduk rata hingga tercampur.
  6. Tuangkan kembali ke dalam adonan, aduk balik hingga tercampur rata.
  7. Masukkan tape dan keju parut, lalu aduk rata kembali.
  8. Tuangkan ke dalam loyang, taburi dengan sisa keju parut.
  9. Panggang selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan, keluarkan dari loyang.
Nah, itu dia resep cara buat cake tape yang enak, mudah, sederhana dan juga praktis. Semoga resep ini bisa membantu yaa.. Happy cooking buda..!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.