Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati

1/20/2018

Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Tradisional, Makanan Khas, Makanan Tradisional, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati


Resep Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati. Hai bunda cantiiik.. Edisi kali ini aku coba bikin kue apem cantiiik, baru belajar bikin kue yang beda dari biasanya. Tapi Alhamdulillah hasilnya nggak mengecewakan, kuenya enaaaak dan gurih lho. Oya, kalo bunda punya sisa nasi yang masih bagus jgn dibuang ya bunda, sayang kalau dibuang. Mending dibikin cemilan aja. Seperti kalau saya, saya buat menjadi kue apem nasi putih. Lumayan kan bisa buat temen ngopi atau ngeteh pas cuaca dingin seperti ini.. 

Nah, cara buatnya gampang banget, untuk membuat kue apem ini saya memakai bahan kue standart, hanya saja saya coba kombinasikan dengan diberi tambahan nasi putih karena didapur masih ada sisa nasi yang masih bagus. Proses memasaknya juga relatif sama. Biar bunda juga bisa ikut nyoba, resepnya sudah saya tuliskan dibawah ya..
Gambar Kue Apem Nasi Putih

RESEP KUE APEM NASI PUTIH

Recook: Annisa Rahmawati

BAHAN:
  • Nasi Putih 1 gelas
  • Tepung Terigu 1 gelas
  • Tepung Beras 1 gelas
  • Gula Pasir 1 gelas
  • Vanili 1 bngkus
  • Fermipan 1 bngks
  • Air 1 gelas
  • Garem sejumput

CARA BUAT : 
  1. Blender nasi putih bersama air sampai lembut seperti bubur.
  2. Kemudian campur semua bahan menjadi satu dan mixer menjadi adonan lembut. Diamkan adonan apem selama 1 jam.
  3. Siapkan dandang untuk mengukus, tunggu sampai airnya mendidih. 
  4. Sementara itu masukkan adonan ke dalam cetakan kemudian kukus sampai kue benar-benar matang. Jangan lupa tutup dandang dibungkus serber ya.
  5. Untuk bahan pewarna adonan disesuaikan selera ya bunda.

Selamat mencoba..!

Foto-Foto dan Gambar Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih
Gambar Kue Apem Nasi Putih Enak dan sederhana
Gambar Kue Apem Nasi Putih Enak
Foto Gambar Kue Apem Enak dan Empuk
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Apem Nasi Putih Ala Annisa Rahmawati?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.