Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar

1/25/2018

Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Lapis, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar


Resep Kue Lapis India. Kue lapis mungkin sudah tak asing lagi untuk kita semua, tapi bagaimana kalau kue lapis india? Sudah pernahkah bunda mencobanya? Walaupun sama-sama kue lapis tapi resep, bahan, dan cara membuatnya berbeda lho.

Bukan hanya dari segi bahan saja yang berbeda, bentuknya pun jelas beda. Kue lembut ini disetiap lapisnya meliuk-liuk atau biasa kita menyebutnya dengan bergelombang, tampilanya unik banget.

Pengen buat kue lapis india? Bingung bagaimana cara membuat dan apa saja resepnya? Simak resepnya berikut ini untuk mengetahui proses membuat lapis india yang enak, mudah dan murah bahan.
Gambar Kue Lapis India
Kue Lapis India By Idha Syamsidar 

Resep Kue Lapis India Lengkap dengan Cara Membuatnya.
Resep by: Idha Syamsidar 

Bahan:
  • Tepung hungkue 1bks
  • Telur 4biji
  • Santan kental 600ml
  • Susu kental manis 2 atau 3 bungkus
  • Gula merah 100gr dicairkan dengan 75ml air
  • Gula 2 sdm
Cara Membuat Kue Lapis India:
  1. Kocok lepas telur sampai berbuih masukkan tepung aduk rata lalu masukkan santan dan susu lalu gula. Terakhir masukkan gula merah aduk rata
  2. Siapkan cetakan lapis dengan kertas roti masukkan di panci kukusan. Ambil satu sendok sayur adonan masukkan ke cetakan tunggu 3menit atau sampai adonan bergelombang lalu masukkan lagi 1 sendok sayur adonan tunggu lagi lakukan sampai adonan habis, terakhir kukus adonan 15menit lalu angkat biarkan dingin lalu potong2.

Asal Kue Lapis India

Diberi nama kue lapis india mungkin karena bentuk lapisan kuenya nanti bergelombang, seperti penari india yang sedang bergoyang, hehehe. Apapun nama dan bentuknya sih hayo aja iya, yang penting yummy dan lembut di mulut. Tapi memang sebagian orang terkadang memperhatikan tampilannya, itu hal yang wajar saja. Bentuk yang menarik tak jarang membuat kita ingin segera mencicipinya kan? :)

Ternyata kue lapis india ini khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terima kasih mba Yaya atas informasinya :)

Namanya saja kue lapis iya, pasti nanti bentuknya juga berlapis-lapis, hehehe. Soal rasa tak perlu diragukan deh, asli Indonesia banget pokoknya, manis dari gula dan gurih dari santan adalah kolaborasi yang cocok deh :)

Mungkin akan timbul pertanyaan, “apa kita bisa membuatnya, sepertinya kok sulit?” Sebenarnya jika kita mau mencoba, hal sesulit apapun akan terpecahkan kok:) Dalam membuat sebuah kue yang nikmat seperti kue ini, kita memerlukan yang namanya ketelatenan dan ketelitian. Dua kata yang singkat tapi panjang arti iya bunda :), tapi tetaplah tenang, tak perlu risau.

Ketelatenan kita diuji saat kita membuat lapis demi lapisnya sampai adonan selesai, sedangkan ketelitian kita terletak pada saat kita memilih bahan yang akan kita gunakan, dan memperhatikan setiap lapisnya apakah sudah bergelombang apa belum?
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.