Advertisement

Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah

5/15/2020

Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Hari Raya, Kue Kering, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah


Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin Yang RenyahKue Telur Gabus ini adalah panganan kue kering yang biasa disajikan sebagai cemilan saat hari raya Idul Fitri, kue ini juga cocok disajikan sebagai menu cemilan harian juga lho.

Bahan- bahan yang dipakai untuk membuat kue telur gabus keju ini relatif simple, ekonomis dan sederhana, yaitu tepung sagu tani, keju, telur,margarin, dan sedikit garam.
Untuk merk bahan bisa pakai apa saja sesuai stok yang tersedia. Hanya saja akan lebih baik kalau pilih bahan yang berkualitas untuk hasil kue yang bagus. Resep telur gabus keju gurih dan cara membuatnya bisa kamu ikutin seperti resep ini.

Gambar Kue Telur Gabus Keju

#halalfood #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #shareresep #berbagiresep #resepyummy #thefeedfeed #thekitchn #huffposttaste #telurgabus #cheeselover #doyanmasak

Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Enak dan Renyah


Bahan Adonan Kue Telur Gabus:

  • 250 gram tepung tapioka
  • 50 gram mentega/ bluband
  • 100 gram keju parut chedar suhu ruangan
  • 2 butir telur ayam
  • 1/4 garam

Cara Membuat Telur Gabus Garing dan Renyah:

  1. Siapkan wadah, campur semua bahan kecuali minyak goreng, uleni sampai kalis dan halus bisa dipilin.
  2. Tuang minyak di wajan, ambil sedikit adonan pilin dengan kedua telapak tangan masukkan di wajan yang berisi minyak dingin sampai lumayan banyak isi pilinnya, tapi jangan kebanyakan ya.
  3. Nyalakan kompor, goreng menggunakan api sedang.
  4. Biarkan sampai berbuih dan mengapung baru aduk pakai sendok penggorengan biar tidak hancur.
  5. Goreng sampai kuning keemasan, angkat tiriskan.
  6. Setelah dingin simpan diwadah kedap udara.

Nb : Bunda jangan pernah menggoreng nya pakai minyak goreng panas, karna bahaya meletus letus bahaya bngt..... Makanya pakai 2 wajan untuk menggoreng. Satu matang angkat lalu goreng lagi dengan wajan yang satuny pakai minyak yang tidak terlalu panas.
Slmat mencoba semoga bermanfaat

Tanya Jawab Seputar Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus

Tanya:  Kenapa ya bun setiap saya bikin kue telur gabus tidak bisa garing dan renyah seperti yang lainya?
Jawab: Penyebab kue telur gabus tidak garing saat digoreng biasa nya karena kesalahan waktu ngulenin, atau bisa juga karena adonan terlalu basah atau sedikit cuer..
Tanya: Bund itu bikin adonan kue telur gabusnya pake air dingin, anget, atau panas bund?
Jawab: Pas bikin adonanya tidak pakai air bun.

Kue telur gabus keju adalah satu dari sekian banyak camilan kering sederhana yang memiliki cita rasa asin, gurih dan juga renyah. Proses pembuatan kue telur gabus ini adalah dengan cara digoreng, kue kering goreng ini biasa dijadikan sebagai teman ngemil sehari-hari, selain itu juga selalu menjadi sebagai suguhan khas lebaran yang enak dikunyah sebagai pilihan untuk melengkapi hidangan aneka menu kue kering lainnya.

Dalam uji coba pertama resep cara membuat telur gabus ini, ternyata tidak berjalan semulus seperti apa yang diperkirakan karena menghasilkan adonan yang dihasilkan tidak kalis sehingga tidak bisa dibentuk. Akan tetapi setelah melakukan tambahan takaran pada resep sesuai penjelasan di atas, kue telur gabus menjadi renyah dan gurih. Jadilah sebagai tambahan menu kue

Incoming Search: resep telur gabus tanpa keju, resep telur gabus manis, resep telur gabus ketan, cara membuat telur gabus dari sagu tanpa keju, telur gabus tanpa keju dan mentega, resep telur gabus tanpa mentega, telur gabus tanpa telur, harga telur gabus per kilo
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Telur Gabus Keju Asin Yang Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.